21 Menit Man City vs Tottenham yang Intens Itu: 7 Shot, 5 Gol, 2 Blunder Fatal

Rasanya tidak ada laga Liga Champions se-intens duel Manchester City vs Tottenham Hotspur di 20 menit awal. Begitu banyak drama dan cerita di kurun yang singkat itu.

Di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB, kejar-kejaran sengit terjadi saat Manchester City menjamu Tottenham di leg kedua Liga Champions. Duo klub Inggris itu saling berbalas gol hingga akhirnya dalam 20 menit pertama tercipta lima gol dalam kedudukan 3-2. Sbobet Indonesia.

Raheem Sterling bikin gol cepat di menit empat, namun kemudian dibalas Son Heung Min tiga menit berselang. Gelandang asal Korea Selatan itu lantas malah bisa membalikkan kedudukan dengan di menit 10, yang tidak dibiarkan lama-lama oleh tuan rumah karena bisa kembali disamakan oleh Bernardo Silva hanya satu menit kemudian.

Dan pada akhirnya, di menit 21, Sterling mencetak gol keduanya untuk membuat Manchester City kembali dalam posisi unggul.

Dari jumlah golnya saja, 21 menit pertama di Etihad Stadium malam tadi sudah luar biasa. Jika dirata-rata, maka dalam kurun tersebut tercipta satu gol setiap 4,2 menit.

Dikutip dari situs statistik Whoscored, duel di 21 menit pedana itu memang luar biasa intens. Total ada tujuh tembakan dilepaskan oleh kedua tim, dengan City unggul tipis 4:3. Dari tembakan yang dilepaskan itu, perbandingan yang mengarah ke target adalah 3:2, masih untuk tuan rumah.

City, seperti bisa diprediksi, unggul telak dalam penguasaan bola (65,5%:34,5%) dan juga jumlah umpan sukses (93%:77%). Namun Tottenham solid mengadang, dengan membuat 80% tekel sukses di periode itu. Kalau ada faktor yang berperan paling besar sebagai penentu dalam 21 menit yang gila tersebut adalah error alias blunder yang dibuat City. Aymeric Laporte jadi terdakwanya.

Di menit enam dia tidak sempurna saat memotong umpan terobosan, yang membuat bola justru bisa diambil Son dan ditembak untuk menjadi gol penyama kedudukan 1-1. Beberapa menit kemudian kegagalan Laporte menguasai bola di tengah lapangan membuat Tottenham membangun serangan balik kilat, yang lagi-lagi dituntaskan menjadi gol oleh Son.

Be the first to comment on "21 Menit Man City vs Tottenham yang Intens Itu: 7 Shot, 5 Gol, 2 Blunder Fatal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*