Allegri: Kalau Juve Tersingkir dari Liga Champions, Itu Bukan Kegagalan

Juventus di ambang eliminasi di Liga Champions. Sekalipun Juventus tersingkir, Massimiliano Allegri berkukuh bahwa hal itu bukan suatu kegagalan.

Bianconeri dikalahkan Atletico Madrid 0-2 di leg I yang digelar di Wanda Metropolitano. Untuk lolos ke perempatfinal, Juve mesti bisa mencetak tiga gol di leg II pada tengah pekan depan.

Situasi ini jelas tidak diinginkan. Pasalnya, Juve kini diuntut untuk memenangi Liga Champions setelah bertahun-tahun mendominasi Italia. Ekspektasi itu menjadi lebih tinggi terutama setelah menggaet Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di musim panas lalu.

Sedangkan pada musim ini, Juve telah memenangi Piala Super Italia usai menundukkan AC Milan di final dan menuju gelar juara Liga Italia kedelapan beruntun. Allegri tidak sepakat kalau musim ini disebut gagal hanya karena terhenti di Liga Champions.

“Sejak saya datang, Liga Champions selalu menjadi target, tapi kalau orang-orang bilang bahwa sebuah kegagalan kalau Juventus tersingkir maka itu tidak benar,” sahut pelatih Juventus itu dilansir Football Italia. “Secara keseluruhan level di Liga Champions meningkat dan pada hari Selasa kami akan berusaha sebaik mungkin. Kalau lolos, maka bagus, tapi kalau tidak kami akan coba lagi tahun depan.”

“Kalau kami lolos, ya baiklah, tapi kalau tidak itu akan cuma sebuah pertandingan sepakbola dan kami akan mencoba lagi. Kamis udah secara teori memenangi dua piala di musim ini. Itu bukanlah sebuah kegagalan,” cetus Allegri. Sbobet Online.

Allegri bergabung Juve pada musim panas 2014. Di era Allegri, Juventus berhasil mempertahankan hegemoni di Italia dan dua kali maju sebagai runner-up Liga Champions. Namun, dalam dua musim terakhir, Juve cuma mentok di babak delapan besar.

Be the first to comment on "Allegri: Kalau Juve Tersingkir dari Liga Champions, Itu Bukan Kegagalan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*