Arsenal Akhirnya Menangi Laga Tandang, tapi Belum Juga Clean Sheet

Arsenal akhirnya memutus tren negatif di laga tandang dengan menang di markas Huddersfield. Namun Arsenal lagi-lagi kebobolan.

Arsenal pulang dari lawatannya ke markas Huddersfield pada pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris dengan tiga poin. Bertanding di The John Smith’s Stadium, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, The Gunners menang 2-1.

Kemenangan tersebut mengakhiri laju buruk Arsenal di laga tandang di Liga Inggris. Sebelum menang atas Huddersfield, tim arahan Unai Emery itu melewati enam laga tandang beruntun dengan dua hasil imbang dan empat kali kalah.

Meski demikian, masih ada catatan buruk yang belum diputus Arsenal di pertandingan tandang. Gol bunuh diri Sead Kolasinac di masa injury time membuat Arsenal belum juga mencatat clean sheet pada laga di kandang lawan. Menurut Opta, Arsenal jadi satu-satunya tim yang belum pernah mencatat clean sheet di laga tandang di Liga Inggris musim ini.

Soal timnya yang belum juga clean sheet di kandang lawan, Emery tak terlalu ambil pusing. Yang paling penting baginya adalah Arsenal dapat tiga poin.

“Ya (jadi perhatian), tapi kami menang. Clean sheet itu penting, tapi yang paling penting adalah menang. Kami bisa dapat clean sheet tapi cuma imbang,” ujar Emery dalam konferensi pers seperti dikutip situs resmi klub.

“Sebelumnya kami bicara dengan tim dan kami bilang yang penting adalah menang dan juga target individu. Yang paling penting adalah mencetak satu gol lebih banyak daripada lawan, dan setelah itu clean sheet.” Indolucky7 Sbobet.

“Tapi saya pikir setiap pemain tampil sangat baik dan sayangnya mereka (Huddersfield) mencetak gol, dan mungkin mereka pantas,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal menjaga kans masuk empat besar. Mereka menempati peringkat enam dengan 50 poin, hanya terpaut satu angka dari Manchester United yang ada di urutan keempat.

Be the first to comment on "Arsenal Akhirnya Menangi Laga Tandang, tapi Belum Juga Clean Sheet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*