Balas Guardiola, Klopp: Liverpool Tidak Tertekan Kok

Juergen Klopp membalas ucapan Pep Guardiola yang menyebut para pemimpin liga akan merasa tertekan. Ia mengatakan Liverpool tak merasa sebagai pemuncak klasemen.

Liverpool di bawah asuhan Klopp menunjukkan laju menawan hingga paruh paruh pertama Liga Inggris musim ini. The Reds sukses menjadi pemuncak klasemen berkat raihan 51 poin. Mereka unggul enam angka dari Tottenham Hotspur di urutan kedua dan tujuh angka dari Manchester City yang berada di posisi ketiga. Bola Tangkas.

Dalam 19 laga yang telah dilalui di Liga Inggris musim ini, Liverpool juga belum tersentuh kekelahan. Mereka menorehkan 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Melihat keunggulan Liverpool, Guardiola memberikan peringatan. Manajer City itu menyebut bahwa Liverpool bakal merasakan tekanan sebagai pemimpin klasemen dengan status favorit juara. Pernyataan Guardiola ini kemudian dibalas oleh Klopp. Ia menegaskan kalau Liverpool sama sekali tak merasakan tekanan.

“Bukan di saya. Saya tidak merasa seperti seorang pemimpin klasemen, kami tidak merasa sebagai pemimpin klasemen atau apapun itu. Ini adalah sebuah masalah pribadi (Guardiola). Sama sekali kami tak merasa ada perbedaan (di tim Liverpool),” ujar Klopp dilansir dari Mirror.

“Perbedaan datang dan itu akan menjadi benar-benar menarik ketika Anda memiliki lima pertandingan tersisa dan Anda unggul enam atau tujuh poin, atau Anda sedang tertinggal dengan keadaan yang sama. Ini adalah hal-hal yang normal terjadi tetapi itu terlalu dini untuk dibicarakan.”

“Jika kami kalah, orang-orang akan segera mengatakan kami terpeleset atau apapun itu dan ini bukan situasi yang kami inginkan,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Kami bukan pemburu dan sekarang kami juga bukan yang diburu atau apapun itu. Kami hanya tim sepak bola yang ingin memainkan musim terbaik dalam hidup kami.”

“Kami ingin lolos ke Liga Champions dan kami membuat dasar untuk itu,” tuturnya menambahkan.

Berita Terkait

Be the first to comment on "Balas Guardiola, Klopp: Liverpool Tidak Tertekan Kok"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*