Cerita Pochettino Tak Terkesan dengan Debut Messi di Barcelona

Ada Mauricio Pochettino di atas lapangan saat Lionel Messi melakukan debut bersama Barcelona di La Liga. Poch tak terkesan dengan penampilan Messi saat itu. Ibcbet Diblokir.

Pochettino tengah memperkuat Espanyol di musim 2004/2005 saat menjamu Barcelona di ajang La Liga. Derby Catalan itu menjadi bagian dari sejarah karena Lionel Messi melakukan debut bersama The Catalans di pertandingan resmi tim senior.

Messi masuk sebagai pemain pengganti dalam laga yang tuntas 1-0 tersebut. Yang dia gantikan adalah Deco, yang sekaligus menjadi pencetak gol tunggal Barca.

Di kubu Espanyol ketika itu ada Mauricio Pochettino. Penampilan Messi di laga debut tersebut dinilai Poch tak berkesan. Dia malah lupa sama sekali dengan apa yang terjadi ketika itu.

“Saya tidak ingat,” kata Pochettino dalam konferensi pers jelang laga Tottenham Hotspur vs Barcelona di Liga Champions.

“Messi nantinya menjadi pemain hebat tapi ketika itu dia baru melakukan debut, itu sama saja seperti pemain muda lain yang datang ke Barcelona dari akademi mereka. Seperti Xavi atau Iniesta atau (Ivan) De la Pena. Ada kesan wow, antusiasme, saat Ivan de la Pena mulai bermain. Dia saat itu (dijuluki) The Little Buda’,” ucap Pochettino dikutip dari DailyMail.

Meski debut Messi tak berkesan, Pochettino tahu kalau tak lama sebelumnya banyak berita di Spanyol soal pembelian yang dilakukan Barcelona terhadap seorang bocah dari Argentina. Malah Messi nyaris bergabung dengan Espanyol di tahun 2005.

“Dia datang saat berumur 13 tahun, dari Argentina ke Barcelona. Lalu saya dengar dia sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Espanyol, sangat dekat. Saat itu Barcelona menghadapi juventus-nya (Fabio) Capello di Joan Gamper Cup.”

“Karena dia sangat fantastis di turnamen itu , Capello memujinya. Setelah itu mereka (Barcelona) mengubah keputusan dan mempertahankan Messi di Barcelona,” kisah Pochettino.

Be the first to comment on "Cerita Pochettino Tak Terkesan dengan Debut Messi di Barcelona"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*