City Vs Liverpool : Ederson Kontra Alisson, Siapa Lebih Jago?

Manchester City kontra Liverpool bakal menyajikan duel dua kiper terbaik Brasil, Ederson dan Alisson. Bagaimanakah perbandingan statistik keduanya musim ini? Agen Ibcbet Indolucky7.

City bakal menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris. Laga ini bakal menyajikan duel dua penjaga asal Brasil, Ederson Moraes dan Alisson.

Musim lalu, Ederson yang baru pindah dari Benfica ke Manchester City langsung mencuri perhatian dengan membawa The Citizens menjuarai gelar Liga Inggris. Namun di musim ini, “panggungnya” diambil alih oleh Alisson. Ketangguhan mantan kiper AS Roma ini mambantu The Reds memuncaki klasemen Liga Inggris.

Lalu jika dilihat dari statistik musim ini siapakah yang sebenarnya lebih baik?

Jumlah Penyelamatan

Dilansir dari Sky Sports, jika dilihat dari jumlah penyelamatan musim ini, Alisson tampil lebih baik dari Ederson. Kiper 26 tahun ini 46 kali menyelamatkan jala The Reds dari kebobolan, sedangkan Ederson hanya melakukannya 35 kali

Rataan penyelamatan Alisson di musim ini juga merupakan yang terbaik di Liga Inggris. Ia memiliki rataan penyelamatan 84,9 per laga. Jumlah tersebut jauh mengungguli Ederson yang memiliki catatan 68,6 penyelamatan per laga.

Distribusi Bola

Selain piawai menghalau bola kedua kiper asal Brasil juga memiliki kemampuan yang apik dalam mendistribusikan bola. Baik Ederson maupun Alisson punya peran vital saat timnya membangun serangan dari lini pertahanan sendiri.

Dalam hal ini giliran Ederson yang lebih dominan ketimbang sang rival. Pria kelahiran Osasco ini mencatatkan rataan umpan sukses 82,7 persen per laga dari 504 operan yang ia lakukan musim ini. Tertinggi kedua setelah Kepa Arrizabalaga.

Sementara Alisson meski melakukan operan lebih banyak dengan 566 kali, akurasi umpannya tak cukup baik dari Ederson dengan hanya mencatatkan rataan umpan sukses sebesar 78,8 per laga.

Kesalahan

Dituntutnya Alisson dan Ederson untuk dapat mendistribusikan bola ternyata punya dampak buruk bagi keduanya. Mereka malakukan kesalahan yang berakibat gol musim ini karena hal tersebut.

Dua kiper asal Brasil ini tercatat masing-masing dua kali melakukan kesalahan fatal yang berakibat bergetarnya gawang mereka.

Be the first to comment on "City Vs Liverpool : Ederson Kontra Alisson, Siapa Lebih Jago?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*