De Bruyne yang Mulai Panas Lagi

Kevin De Bruyne perlahan menemukan kembali performa terbaiknya pasca sembuh dari cedera. Itu yang terlihat saat Manchester Ciy menggilas Burnley.

De Bruyne menjadi bintang kemenangan Man City kala mengalahkan Burnley 5-0 di Stadion Etihad, Sabtu (26/1/2019) pada ajang Piala FA. Pemain asal Belgia ini mampu mengemas satu gol dan dua assist. Bola Tangkas.

Selain itu, Ia juga mampu tampil solid sebagai jenderal lini tengah City. Dilansir dari Whoscored, De Bruyne mampu mencatatkan 58 umpan sukses, 84 sentuhan, serta dua tembakan saat melawan Burnley.

Penampilan menawannya ini menjadi pertanda bahwa gelandang 27 tahun tersebut sepertinya sudah sepenuhnya fit pasca rentetan cedera yang menerpanya. Di musim ini, De Bruyne banyak kehilangan menit bermain karena cedera lutut dan ligamen.

Tercatat mantan pemain Chelsea ini baru tampil di delapan laga Liga Inggris musim ini dengan torehan satu gol. Ia bahkan hanya sekali tampil penuh selama 90 menit yaitu kala menghadapi Hudderfield pekan lalu.

Kembalinya De Bruyne ke performa terbaiknya jelas menjadi kabar baik bagi City. Terutama untuk mewujudkan misi mereka mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Kekuatan City di musim ini memang sedikit berkurang dengan tak fitnya De Bruyne. Ini terlihat dengan skuat asuhan Pep Guardiola yang harus rela duduk di peringkat kedua Liga Inggris di bawah Liverpool.

Padahal di musim lalu dengan De Bruyne yang hanya absen di satu laga, The Citizens tak terbendung dengan sukses mengumpulkan 100 poin serta meraih gelar Liga Inggris. Pria kelahiran Drogen ini berkonstribusi besar lewat delapan gol dan 16 assist.

Be the first to comment on "De Bruyne yang Mulai Panas Lagi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*