Dianggap Jegal Karier Firza Andika ke Eropa, PSMS Medan Buka Suara

Sempat dikabarkan enggan mengeluarkan izin kepada pemain mudanya yang ingin mencoba atmosfer Liga Eropa, manajemen PSMS Medan langsung buka suara. Melalui sekretaris umumnya, Julius Raja, dengan tegas menyatakan tak pernah menghalangi apalagi tak mengeluarkan izin kepada talenta muda berbakatnya, Firza Andika untuk mencoba peruntungan di kompetisi level Eropa, yakni klub Divisi 2 Liga Belgia, AFC Tubize.

Bahkan, pria yang akrab disapa King ini menilai, kesempatan yang didapat Firza merupakan momen emas dalam mengembangkan bakatnya sekaligus membawa nilai positif terhadap PSMS. Ditambah lagi, Firza merupakan pemain muda PSMS pertama yang mencoba peruntungan ke Eropa. Sekaligus pemain kedua asal Sumut setelah Egy Maulana Vikri.

“Dari PSMS mengiyakan, karena ada surat dari Firza menyampaikan keinginan dia ingin berlatih di Belgia. Kita buat jawaban surat tersebut. Boleh (ke Eropa) asal mementingkan kepentingan tim nasional. Kita harus nasional dulu yang diutamakan,” sebut King didampingi Direktur Utama NorthCliff bidang olahraga, Muchlis Widjaya di Medan, Selasa (23/10/18).

“Kalau konsentrasi ke Timnas dan selesai, silahkan berangkat. Izin berangkat sudah kita kasih ke dia. Dia masih trial di sana, nanti kalau sudah oke (diterima di sana), baru pembicaraan selanjutnya,” lanjutnya. Ibcbet Login.

King juga menambahkan jika sebelumnya pelatih PSMS Medan, Peter Butler, sempat keberatan dengan rencana keberangkatan Firza pada 5 November mendatang.

Bukan karena ingin menghambat pemain, namun kebutuhan tim PSMS yang saat ini berjuang lolos dari zona degradasi. Apalagi, sudah lama Firza meninggalkan PSMS Medan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

“Kita sampaikan ke pelatih soal Firza. Pelatih memang keberatan karena posisi PSMS. Kita bilang dia statusnya di masih di Timnas. Proses waktunya kembali ke Medan tinggal tiga minggu, kalau dipaksakan sementara konsentrasinya tidak di PSMS percuma. Kita butuh dia, ada untung ruginya. Kita bakal minus dia di empat laga akhir musim. Tapi itupun kalau dipakai Timnas, kita bisa apa. Jadi ibarat dua mata sisi,” terang King.

Seperti diketahui, keberangkatan Firza merupakan upaya dari NorthCliff yang dikenal sebagai sponsor utama PSMS musim ini. Perusahaan yang bergerak dibidang investasi ini kemudian merambah dunia sepak bola dan menjadi manajemen atau agen bagi pesepakbola muda bertalenta yang pantas untuk diorbitkan, satu di antaranya Firza Andika.

Be the first to comment on "Dianggap Jegal Karier Firza Andika ke Eropa, PSMS Medan Buka Suara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*