Genoa Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Leg Kedua Copa Libertadores

Belum ada kejelasan terkait status leg kedua final Copa Libertadores. Genoa pun menawarkan diri untuk jadi tuan rumah laga tersebut.

Setelah berimbang 2-2 di La Bombonera awal pekan lalu, sejatinya final Copa Libertadores akan menghelat leg kedua di Estadio Armando Vespuci, Minggu (25/11/2018) pagi WIB kemarin. Tapi laga itu ditunda karena penyerangan bus Boca Juniors oleh suporter River Plate yang menyebabkan bus rusak dan beberapa pemain terluka.

Tapi tiga jam menjelang kick-off jadwal ulang laga ini, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL, mengonfirmasi bahwa final tak akan dimainkan hari ini. Situasi yang belum kondusif jadi alasan penundaan tersebut.

Maka itu pihak Boca pun meminta laga tersebut digelar di tempat netral karena tak ingin adanya tindakan kekerasan lagi yang bisa mempengaruhi mental para pemainnya. Terkait hal itu, pihak CONMEBOL belum memberikan jawab.

Namun, jika memang CONMEBOL menginginkan leg kedua tersebut dihelat di tempat netral, maka Genoa dengan senang hati bersedia jadi tuan rumah dengan Stadio Luigi Ferraris sebagai venue-nya. Ibcbet Casino.

Bukan tanpa alasan mengingat Genoa dan Boca punya keterkaitan sejarah. Sebab, Boca dulunya dibentuk oleh para imigran Italia asal Genoa pada tahun 1905.

Sementara penemu River juga punya kaitan sejarah dengan Italia. Selain itu, Genoa juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka sudah pulih usai tragedi runtuhnya jembatan beberapa waktu yang menewaskan ratusan orang.

Be the first to comment on "Genoa Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Leg Kedua Copa Libertadores"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*