Inilah 5 Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Januari 2019

Bursa transfer musim dingin sudah ditutup pada 31 Januari 2019. Terdapat beberapa nama pemain yang masuk dalam jajaran lima pemain termahal.

Dilansir dari ESPN, bahwa total transaksi belanja pemain yang didatangkan klub-klub elit Eropa (Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, Prancis), dalam bursa transfer Januari 2019, yakni sebesar 522 juta euro atau mencapai Rp 8 triliun.

Ada lima nama pemain yang mencatatkan diri sebagai pemain termahal di bursa transfer Januari 2019. Namun, angkanya tidak melampaui perolehan transfer pada musim lalu.

Berikut 5 nama pemain Termahal dalam Bursa Transfer Januari 2019:

1. Christian Pulisic
Christian Pulisic mencatatkan dirinya sebagai pemain termahal dalam bursa transsfer Januari 2019 dengan total transfer 64 juta euro atau sekitar Rp 1 trilyun.

Dengan harga tersebut, Borussia Dortmund melepas Pulisic ke raksasa Premier League, Chelsea. Kepindahan Pulisic juga dikarenakan ia tidak menyepakati kontrak baru dengan Dortmund. Sbobet Mobile.

2. Paulinho
Selanjutnya, ada pemain Barcelona yang kini membela klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Paulinho kembali ke Liga Super Tiongkok (CSL), kurang setahun setelah sepakat hijrah ke Barcelona dari Guangzhou Evergrande pada musim panas tahun lalu. Guangzhou Evergrande memboyong Paulinho dari Barcelona sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp 671 milyar.

3. Leandro Paredes
Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendatangkan Leandro Paredes dari Zenit St Petersburg lewat biaya transfer yang bisa mencapai 40 juta euro atau sekitar .Rp 639 milyar.

Sempat bersaing dengan Chelseea, PSG akhirnya keluar sebagai pemenang merekrut Paredes dengan menyepakati kontrak hingga 2023

4. Lucas Paqueta
Berikutnya ada Lucas Paqueto sebagai pemain termahal keempat dengan nilai transfer 35 juta euro atau sekitar Rp 559 milyar. Lucas resmi bergabung bersama AC Milan dari Flamengo.

Pemain muda Brasil itu menekan kontrak di Milan hingga musim panas 2023.

5. Krysztof Piatek
Terakhir ada Krysztof Piatek yang direkrut oleh AC Milan dari Genoa dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 559 milyar..

Piatek sepakat menerima kontrak bersama Milan dengan durasi hingga Juni 2023 dan pendapatan sebesar €2 juta per tahun.

Be the first to comment on "Inilah 5 Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Januari 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*