Jelang Piala AFF 2018, Bima Sakti Tiru Gaya Melatih Luis Milla di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tak lama lagi akan kembali berlaga di ajang internasional. Ya, Skuat Garuda bakal tampil dalam gelaran kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 yang bakal dimulai pada 8 November mendatang.

Dalam gelaran ini, Timnas Indonesia akan dibesut oleh sosok pelatihsepak bola anyar. Sosok yang dimaksudkan tersebut tak lain dan tak bukan ialah Bima Sakti.

Beberapa waktu lalu, PSSI selaku induk tertinggi organisasi bola Indonesia memang mengambil kebijakan terkait posisi pelatih Timnas Indonesia. PSSI melengserkan Luis Milla dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia, dan menggantinya dengan Bima Sakti.

Menjadi pelatih anyar Timnas Bola Indonesia, ternyata tak banyak perubahan yang dibawa Bima Sakti. Bahkan, menurut penuturan salah satu punggawa Timnas Indonesia, Septian David Maulana, Bima Sakti banyak meniru gaya melatih dari Luis Milla. Agen Sbobet.

Septian David Maulana yang ditemui langsung awak portal berita olarhaga INDOSPORT pada Rabu (02/11/18) kemarin di Jakarta menceritakan pengalamannya saat dilatih oleh Bima Sakti.

Menurut Septian David Maulana, Bima Sakti banyak meniru dan meneruskan gaya melatih ala Luis Milla. Khususnya soal kedisiplinan, program yang dijalankan Bima Sakti tak jauh beda dengan sang pelatih sepak bola asal Spanyol tersebut.

“Banyak yang masih sama kok, pola makan, jam tidur, dan kedisiplinan tidak jauh berubah,” ungkap Septian David Maulana.

Dahulu, Bima Sakti memang menjadi bagian dari tim kepelatihan Luis Milla. Pada Asian Games 2018 lalu buktinya, Bima Sakti yang bertindak sebagai asisten pelatih, dengan setia menemani Luis Milla dalam mengani Timnas Indonesia U-23.

Be the first to comment on "Jelang Piala AFF 2018, Bima Sakti Tiru Gaya Melatih Luis Milla di Timnas Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*