Jerman Siap Balaskan Dendam ke Belanda di Kualifikasi Euro 2020

Olivier Bierhoff senang Jerman satu grup dengan Belanda pada babak kualifikasi Euro 2020. Dengan begitu mereka bisa membalaskan dendam kekalahan terakhir di ajang UEFA Nations League.

Die Mannschaft melakoni tahun 2018 dengan suram usai gagal mempertahankan gelar juara Piala Dunia pada turnamen yang digelar di Rusia, musim panas kemarin.

Kegagalan tersebut terbilang memalukan sebab Jerman gagal lolos ke babak 16 besar dan diikuti oleh polemik soal ras para pemain non-pribumi sehingga Mesut Ozil yang keturunan Turki memilih mengundurkan diri.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, skuad Joachim Low kembali diterpa kesialan dengan terdegradasi dari ajang UEFA Nations League karena hanya bisa bermain imbang 2-2 versus Belanda di partai pamungkas grup.

Kebetulan di babak kualifikasi Euro 2020, Jerman dipasangkan dengan Irlandia Utara, Estonia, Belarusia dan Belanda yang sama-sama menghuni Grup C.

Awalnya Republik Irlandia yang satu grup dengan Belanda dan Jerman, tapi karena kota Amsterdam, Dublin dan Munich menjadi tempat gelaran putaran final nanti, dan ada aturan maksimal dua tuan rumah dalam satu grup, maka Irlandia Utara-lah yang menempati posisi tersebut.
Timnas Jerman siap balas dendam Agent Ibcbet.

Bagi manajer umum Federasi Sepak Bola Jerman, Olivier Bierhoff, hasil pengundian ini menjadi kesempatan emas bagi anak asuh Joachim Low untuk membalaskan dendam.

Pun pertemuan dua rival ini menjadi kesempatan bagi Jerman untuk menunjukkan seberapa jauh mereka berkembang usai hasil-hasil mengecewakan kemarin.

“Bisa saja kami berada di grup yang lebih sulit,” ucap mantan pemain timnas ini. “Kami senang [memiliki kesempatan] membalas dendam melawan Belanda.”

“Kami sadar jalan untuk kembali ke posisi puncak dunia harus melalui lawan-lawan yang sulit. Anda memiliki putaran nasib dan tidak bisa selalu berada di atas. Saya tidak menyangka [kekecewaan di 2018] bisa sebrutal ini,” sambungnya.

“Kami harus bangkit tapi tidak seperti di 2000 atau 2004 silam di mana Jerman membutuhkan satu dekade untuk bangkit. Sekarang kami mempunyai infrastruktur yang baik.”

Be the first to comment on "Jerman Siap Balaskan Dendam ke Belanda di Kualifikasi Euro 2020"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*