Keberuntungan yang Menjaga Liverpool Tetap di Puncak Klasemen

Kalau bukan karena gol bunuh diri di jelang pertandingan berakhir, Liverpool tak akan bisa kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Keberuntungan sedang berpihak ke The Reds.

Tampil dominan dan unggul lebih dulu di babak pertama, Liverpool gantian banyak ditekan pada babak kedua perjamuan terhadap Tottenham Hotspur. Di menit 70, The Reds benar-benar kebobolan. Gol Roberto Firmino yang dibalas Lucas Moura membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, namun di periode injury time keberuntungan menghampiri tuan rumah. Berawal dari sundulan Mohamed Salah yang ditepis Hugo Lloris, bola memantul ke kaki Toby Alderweireld dan masuk gawang Spurs pada menit 90. Di Anfield, Senin (1/4/2019) dinihari WIB, Liverpool menang 2-1.

“Saya tak mengatakan gol Spurs membantu kami, tapi itu tak mengejutkan. Kami kemudian menjadi tim yang lebih baik di laga itu. Babak pertama sangat mudah untuk mengubah sisi serangan, dan di babak kedua saya tak mengerti mengapa kami tak melakukannya sesering biasanya,” ujar Klopp pada BBC. Ibcbet Login.

Kalau pada akhirnya Liverpool menang, foaktor keberuntungan diakui Klopp punya peran besar.

“Kemudian Anda harus bertahan di dalam permainan dan seluruh stadion tetap meyaksikan pertandingan. Hingga akhirnya kami mendapat keberuntungan itu,” katanya.

Be the first to comment on "Keberuntungan yang Menjaga Liverpool Tetap di Puncak Klasemen"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*