Keisuke Honda Belum Mau Balik ke Jepang Setelah Tinggalkan Liga Australia

Japan's midfielder Keisuke Honda celebrates after scoring his team's second goal during the Russia 2018 World Cup Group H football match between Japan and Senegal at the Ekaterinburg Arena in Ekaterinburg on June 24, 2018. (Photo by HECTOR RETAMAL / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - NO MOBILE PUSH ALERTS/DOWNLOADS (Photo credit should read HECTOR RETAMAL/AFP/Getty Images)

Rabu (22/5/2019) akan jadi hari terakhir bagi Keisuke Honda tampil dalam laga resmi bersama Melbourne Victory. Setelah satu musim gabung klub A-League itu sebagai marquee player, Honda akan hengkang.

Pada Rabu hari ini Melbourne Victory dijadwalkan bermain melawan Sanfrecce Hiroshima dalam laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions Asia 2019.

Keisuke Honda dkk. sudah dipastikan tersingkir dari turnamen antarklub paling elite di kawasan Asia ini lantaran hanya jadi juru kunci. Jadi, apa pun hasil dari laga ini, sudah tak lagi berpengaruh.

Setelah tak lagi berkiprah di Australia, Honda melempar sinyal belum akan pensiun. Sebaliknya, mantan pemain Timnas Jepang ini menegaskan butuh tantangan baru. Hanya, ke mana ia akan bermain selanjutnya, masih belum diketahui. Yang pasti, mantan pemain AC Milan ini belum akan pulang dan bermain di Jepang.

“Saya tak akan kembali ke Jepang untuk bermain sepak bola. Saya tak ingin Anda salah paham,” ujarnya.

“Jepang itu negara yang sangat bagus… Tapi, saya suka menantang diri sendiri dengan hal-hal baru.” Agen Sbobet Indolucky7.

“Jepang terlalu nyaman buat saya. Saya takut jika tinggal di Jepang, saya tak bisa lagi menantang diri sendiri. Itu hal mengerikan. Itulah mengapa saya berkiprah di luar negeri sekarang,” tegasnya.

Diketahui Honda mengincar satu slot bermain di Olimpiade 2020 Tokyo bersama Timnas Jepang U-23 dengan status over aged player. Jadi, demi merealisasikan ambisi itu, ia harus tetap bermain.

Menariknya, hingga kini Keisuke Honda masih tercatat sebagai pelatih Timnas Kamboja. Ia meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) pada medio Agustus 2018.

Be the first to comment on "Keisuke Honda Belum Mau Balik ke Jepang Setelah Tinggalkan Liga Australia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*