Lawan Lyon, Guardiola Kirim Sinyal Turunkan Phil Foden

Manchester City sedang dihajar cedera, kebanyakan pemain tengahnya. Josep Guardiola menyebut pemain muda The Citizens, Phil Foden, bisa menjadi solusi.

City akan bertandang ke markas Lyon, Stadion Groupama, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Itu merupakan matchday kelima Grup F Liga Champions 2018/2018.

Dalam laga ini The Citizens kemungkinan besar tak dapat menurunkan skuat terbaiknya. Ini terjadi setelah beberapa pilar mereka seperti Bernardo Silva, Ilkay Guendogan serta Kevin De Bruyne tengah bermasalah dengan cedera.

Kondisi tersebut membuat Guardiola dikabarkan akan memberi kepercayaan pada Foden untuk mengisi lini tengah timnya dalam laga tersebut.

“Ketika Phil Foden tampil di laga pra-musim, saya sangat terkesan dan dia sekarang lebih kuat dan bisa bermain dengan kami tanpa diragukan lagi,” kata Guardiola dilansir dari Sportskeeda. Cara Main Ibcbet.

“Dia bermain sangat agresif dengan bola dan tanpa bola, dia sangat intens. Setiap kali dia bermain, dia sangat bagus. Itu sebabnya dia siap menjadi bagian dari tim kami,” dia menambahkan.

Phil Foden memang digadang-gadang sebagai salah satu pemain bintang muda yang siap melejit di Manchester City. Namun musim ini, pemain 18 tahun tersebut masih belum terlalu banyak mendapatkan menit bermain.

Di musim ini, Foden baru tampil tiga menit di Liga Champions dan tujuh kali tampil sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Pernyataan Guardiola di atas jelas menjadi sebuah angin segar bagi sang pemain untuk bisa menambah menit bermainnya bersama Manchester biru. Peluang Foden tampil di laga kontra Lyon semakin besar setelah The Citizens kini masih kukuh di puncak klasemen Grup F dengan sembilan angka.

Mereka hanya butuh tambahan satu angka lagi untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Tapi City tetap tak boleh gegabah saat berhadapan dengan Lyon. Sebabnya, tim asal Prancis ini mampu mengalahkan The Citizens 2-3 pada matchday pertama di Stadion Etihad.

Be the first to comment on "Lawan Lyon, Guardiola Kirim Sinyal Turunkan Phil Foden"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*