Liverpool Vs Everton: 8 Fakta Usai Duel di Babak Ketiga Piala FA

Liverpool vs Everton di babak ketiga Piala FA tuntas dengan kemenangan kubu merah atas biru. Berikut delapan catatan menarik usai duel derby Merseyside itu.

Liverpool melangkah ke babak keempat Piala FA usai menang 1-0 atas Everton di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Gol kemenangan itu dicetak pemain muda berusia 18 tahun, Curtis Jones, lewat sepakan cantik pada menit ke-71

Kemenangan ini melanjutkan dominasi Liverpool atas Everton di Anfield. Mereka tak terkalahkan dalam 23 pertemuan dengan sang rival Merseyside di hadapan pendukung sendiri. Opta melansir delapan fakta menarik usai Liverpool vs Everton, berikut catatan tersebut. Sbobet.

– Liverpool tetap tak terkalahkan di 23 partai kandang lawan Everton di seluruh kompetisi (13 menang, 10 imbang). Untuk pertama kalinya, mereka mengalahkan The Toffees dua kali di Anfield dalam satu musim sejak 1986/1987.

– Everton tidak pernah menang di laga tandang ke Liverpool pada ajang Piala FA dalam enam kesempatan (4 imbang, 2 kalah).

– Liverpool sudah lolos dari babak ketiga Piala FA dalam delapan kesempatan dari sembilan musim terakhir, hanya gagal di musim 2018/2019 setelah kekalahan 1-2 di markas Wolverhampton Wanderers.

– Everton sudah tersingkir dari babak ketiga Piala FA di empat kesempatan dalam enam musim terakhir. Jumlah ini sama banyaknya dengan catatan mereka di 20 musim sebelumnya.

– Liverpool sudah meraih 23 kemenangan dari 25 laga kandang terakhir di seluruh kompetisi, mencatatkan clean sheet di masing-masing dari lima partai terakhir di Anfield.

– Di usia 18 tahun 340 hari, Curtis Jones menjadi pencetak gol termuda Liverpool dalam derby Merseyside setelah Robbie Fowler (18 tahun 338 hari) di Premier League pada Maret 1994 silam.

– Penyerang Liverpool Divock Origi sudah terlibat langsung dalam terciptanya enam gol di lima penampilan kandang pada derby lawan Everton, mencetak lima gol dan membuat assist untuk gol Curtis Jones malam tadi.

– Ini pertama kalinya Liverpool menurunkan tiga remaja dalam susunan starter mereka untuk derby Merseyside (Harvey Elliott, Neco Williams, Curtis Jones) sejak Oktober 2012 (Raheem Sterling, Suso, Andre Wisdom), kala berimbang 2-2 di Goodison Park di bawah arahan Brendan Rodgers. Liverpool tidak menurunkan satupun remaja sebagai starter dalam 10 pertemuan terakhir kontra Everton di seluruh kompetisi sebelum laga malam tadi.

Be the first to comment on "Liverpool Vs Everton: 8 Fakta Usai Duel di Babak Ketiga Piala FA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*