Meski Barca Diimbangi Tim Juru Kunci, Valverde Puas

Barcelona gagal menang di kandang tim juru kunci Huesca. Meski begitu, penampilan skuat lapis kedua Los Cules tetap dipuji.

Pada laga LaLiga di Estadio El Alcoraz, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, pelatih Ernesto Valverde mengganti 10 pemain yang bermain melawan Manchester United tengah pekan lalu. Sebagian besar yang tampil adalah pemain pelapis maupun pemain muda.

Bahkan ada empat debutan yang dimainkan Valverde pada laga ini. Moussa Wague dan Jean-Clair Todibo memainkan laga pertamanya bersama klub. Sedangkan Riqui Puig dan Jeison Murillo tampil perdana di ajang LaLiga. Sbobet Livescore.

Barca mengistirahatkan para bintangnya seperti Lionel Messi, Luis Suárez, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Keputusan ini bisa dimengerti karena tengah pekan depan mereka masih harus kembali menghadapi MU di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Tim yang menghadapi Huesca memiliki rataan umur 24 tahun 133 hari, termuda yang mereka mainkan sepanjang musim ini. Meski cuma bermain imbang tanpa gol dan gagal menjaga jarak dengan Atletico Madrid, Valverde sudah puas dengan eksperimennya tersebut.

“Kami senang karena ini adalah laga sulit. Banyak pemain baru diturunkan, tapi mereka mengerti apa yang harus dilakukan,” kata Valverde seperti dilansir AS. “Kami mengalami sedikit kesulitan di awal, tapi kami senang karena para pemain tampil melampaui ekspektasi dan kami kini punya banyak opsi. Ini memang berat. Tapi, ini yang kami butuhkan,” sambungnya.

“Anda harus memahami kondisi yang ada. Ini bukan debut yang biasa bagi mereka, karena biasanya seorang pemain menjalani debut bersama para pemain utama. Kami mengganti banyak pemain, cara bermain, dan lawannya adalah tim yang berjuang menghindari degradasi,” demikian dia.

Be the first to comment on "Meski Barca Diimbangi Tim Juru Kunci, Valverde Puas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*