Messi Ukir Sejarah dalam Kemenangan Barca atas Atletico

Sebuah sejarah terukir saat Barcelona menumbangkan Atletico Madrid 2-0. Lionel Messi memastikan diri sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di LaLiga.

Pada pertandingan di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB, Barca diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Diego Costa di babak pertama. Meski begitu, Atletico mampu menahan tim tuan rumah hingga laga berjalan lebih dari 80 menit.

Sampai akhirnya di menit ke-85, Luis Suarez memecah kebuntuan usai memaksimalkan umpan Jordi Alba. Hanya semenit kemudian, Messi memberikan pukulan telak kepada Atletico untuk memastikan Barca meraih angka penuh.

Hasil itu menandai bahwa saat ini Messi resmi menyandang status sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi ini. Bintang sepakbola Argentina itu telah mengemas 335 kemenangan, melewati rekor sebelumnya yang dipegang Iker Casillas (334). Demikian dilansir Opta.

Messi turut menambah pundi-pundi golnya yang kini mencapai 33 gol di LaLiga dengan tambahan 12 assist dalam 29 penampilan.

Pemain terbaik dunia lima kali itu unggul jauh dalam perburuan gelar topskorer dari rival terdekatnya sekaligus rekan setimnya sendiri, Suarez (20 gol), dan penyerang Girona Cristian Stuani (18 gol).

Selain itu, Messi juga melesat sendirian dalam daftar pencetak gol terbanyak Sepatu Emas Eropa. Bintang muda Paris St. Germain Kylian Mbappe ‘baru’ mencetak 27 gol, sedangkan di posisi ketiga dihuni bomber Bayern Munich Robert Lewandowski (21 gol). Taruhan Online.

Be the first to comment on "Messi Ukir Sejarah dalam Kemenangan Barca atas Atletico"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*