Persija Akan Main di GBK, Ini Pesan untuk The Jakmania

The Jakmania menyambut positif pertandingan Persija Jakarta dan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). The Jakmania diminta untuk menjaga ketertiban.

Persija menjamu Mitra Kukar dalam laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion GBK, pada Minggu (9/12/2018). Pertandingan itu berpotensi menjadi momen perayaan juara Persija. Sbobet Indonesia.

Dengan menyisakan satu laga di Liga 1 itu, Persija tinggal memiliki satu lawan, PSM Makassar untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran berada di atas angin dengan unggul satu poin atas PSM.

Persija berada di puncak klasemen dengan 59 poin. Ismed Sofyan dkk unggul satu poin dari PSM Makassar yang menempel di posisi kedua.

Di pertandingan lain, PSM Makassar juga akan menghadapi PSMS Medan. Setelah hitung-hitungan lewat poin, penentuan juara akan ditentukan dengan selisih gol lalu head to head.

Sekretaris PP Jakmania, Dicky Soemarno, senang Persija bisa tampil di GBK lagi. Antusiasme The Jakmania menjadi sanksi sejarah diyakini membuat GBK membludak.

“Pertama-tama, kami berterima kasih ke manajemen dan pemerintah provinsi DKI dan gubernur serta pengelola GBK, yang mengizinkan main di GBK setelah sekian panjang dramanya,” kata Sekretaris PP Jakmania, Dicky Soemarno, dalam jumpa pers di Kantor Persija, Rabu (5/12/2018).

“Animo pasti besar, bayangkan 17 tahun menunggu dan momen satu laga lagi akan menjadi juara liga. Kalau berkaca final sebelumnya, animo membludak dan ada puluhan ribu di luar dan ini harus diantisipasi,” ujar dia.

Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan, The Jakmania diminta tak membawa flare atau smoke bomb. Tak boleh ada perayaaan yang berlebihan.

“Harus jaga ketertiban, kenyamanan, keamanan, kebersihan, jangan ada euforia berlebihan seperti invasi ke lapangan seperti final Piala Presiden. Selain itu akan ada larangan flare, smoke bomb, seperti sebelumnya kami mengingatkan tribun tanpa asap,” dia menjelaskan.

“Kami akan kerja keras untuk membantu melancarkan pertandingan di GBK. Apa yang dibutuhkan kami siap, 1.000 persen kami siap membantu,” dia menegaskan.

Be the first to comment on "Persija Akan Main di GBK, Ini Pesan untuk The Jakmania"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*