Pertandingan Persija vs Mitra Kukar Dicurigai Telah Diatur

Dalam Mata Najwa episode PSSI Bisa Apa Jilid 4, ada sumber mengatakan beberapa laga di Liga 1 2018 telah diatur. Di antaranya Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

Dalam acara Mata Najwa di Trans7, Rabu (20/2/2019), Najwa Shihab mewawancara narasumber dengan wajahnya ditutup. Narasumber pria itu disebut seorang anggota perangkat pertandingan.

Perangkat itu mengaku ada Exco PSSI yang terlibat pengaturan skor. Pengaturan skor itu terjadi di beberapa pertandingan di Liga 1 2018.

“Ada Exco juga yang main di pengaturan pertandingan. Dari Exco, ke komite wasit, lalu ke perangkat pertandingan,” kata sumber tersebut. Agen Sbobet.

Kemudian ia menjelaskan pertandingan yang diduga diatur Exco. Pertama yang ia sebut adalah pertandingan antara Arema FC dan Borneo FC pada 2018.

“Liga 1 pertandingan antara Arema dan Borneo pada 2018. Exco yang terlibat berinisial IB, memerintahkan wasit agar memenangkan menang. Imbalannya 20 atau 25 juta,” kata sumber tersebut. Kemudian sumber itu menyebut pertandingan lainnya. Tak cuma di Liga 1 seperti Borneo FC vs PSM Makassar, Bali United vs Persela Lamongan, dan Persija Jakarta vs Mitra Kukar, tapi juga pertandingan Piala Presiden 2018 antara Arema FC vs Bhayangkara FC.

“Pertandingan final Liga 1 Persija vs Mitra Kukar, yang pasti gol-gol itu kontroversial. Pasti diatur, keputusan gol itu berbau pelanggaran. Pasti diatur,” ungkap sumber tersebut.

“Perangkat pertandingan berbicara, ada dapat dari Persija. Biasanya tarifnya 20 juta. Kalau Persija, pasti melalui LO-nya. Yang mengatur dari pihak Persija, biasanya lewat mantan Exco PSSI. Inisialnya F,” tambahnya.

Di laga terakhir Persija, Macan Kemayoran menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 9 Desember 2018. Kemenangan itu memastikan Bambang Pamungkas dkk menggondol trofi juara Liga 1 2018.

Be the first to comment on "Pertandingan Persija vs Mitra Kukar Dicurigai Telah Diatur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*