Pochettino: Spurs Kalah Gara-gara Aturan Diubah, Sih!

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyalahkan perubahan aturan soal gol tandang dan extra time sebagai sebab utama kekalahan pihaknya di semi final Piala Liga melawan Chelsea, Jumat (25/1).

Tottenham menang 1-0 saat berkandang di Stadion Wembley, 9 Januari lalu, dan kalah 2-1 di Stamford Bridge, Jumat dinihari. Skor usai 2-2 setelah 90 menit dan langsung dilanjutkan ke adu penalti. Pada sesi nasib-nasiban ini Spurs kalah 4-2 dan Chelsea pun maju ke final guna menghadapi juara bertahan Manchester City.

Perihal nasib buruk yang menimpa Spurs, Pochettino menyalahkan perubahan aturan soal gol tandang di Piala Liga, yang tak lagi dihitung ganda sebagaimana sebelumnya. Beginilah dia mengomel, meski tetap sembari tersenyum: Sbobet.

“Di Copa del Rey di Spanyol, dan kompetisi lainnya di Eropa, jika Anda mencetak gol tandang serta skor 2-2 setelah 180 menit, saya pikir tim yang mencetak gol tandang akan lolos,” kata Pochettino.

“Tetapi mereka mengubah aturan dan sekarang kami tersingkir keluar karena adu penalti. Saya bercanda dengan Jesus [Perez, asisten saya] tentang hal itu. Tapi saya tetap merasa bangga. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya merasa bangga [untuk mereka]. Kami memiliki pemain dan skuad yang sulit dipercaya, kinerja semua orang dari tim, dan cara kami bermain [sulit dipercaya]. Saya hanya bisa memberi selamat kepada mereka.”

Musim lalu, jika skor sama kuat 2-2, pertandingan akan memasuki perpanjangan waktu dan Tottenham akan lolos dengan gol tandang jika mereka berhasil bertahan sampai akhir 2×15 menit. Tapi tahun ini setelah 90 menit usai dan skor tetap imbang, pertandingan dilanjutkan adu penalti hukuman dan pasukan Pochettino tak bisa bertahan.

“Kami mengelola situasi dengan sangat baik. Hari ini kami kecewa, tetapi ini adalah keberhasilan besar usai bermain melawan Watford, West Ham, Arsenal dan kemudian 2-2 di sini. Anda hanya bisa merasa bangga dengan tim dan upaya yang kami lakukan.”

“Ya, tentu saja, kecewa dan kami sangat sedih kami tidak bisa memainkan permainan lain (final) di Wembley. Tapi jika terus bersaing dengan cara itu, kami bisa tiba di akhir musim dengan baik.”

Be the first to comment on "Pochettino: Spurs Kalah Gara-gara Aturan Diubah, Sih!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*