Posisi Top Skor Timnas U-19 Berubah dari Penyerang Sayap Jadi Bek Kanan di Garuda Select

Menjelang lawan Inter Milan U-17 di Fasilitas Latihan Inter Milan, Milan, Rabu (22/1/2020), pukul 21.00 WIB, salah satu pemain Garuda Select, Fajar Fathurrahman tengah fokus beradaptasi. Cara Daftar Sbobet.

Liputan eksklusif Garuda Select langsung dari Italia

Pasalnya, ia mengalami perubahan posisi dari posisi regulernya. Pemain yang kerap bertugas sebagai penyerang sayap, terutama di timnas U-18 dan U-19, kini diplot sebagai bek kanan.

Padahal di ajang terakhir timnas U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Fajar bahkan tampil sangat baik di lini depan. Ia menjadi top skor tim dengan torehan tiga gol dari tiga laga.

“Di sini saya di posisi bek kanan. Jadi, kemarin sempat di Inggris ada beberapa kali dilatih diberi tahu. Kemarin cukup kaget saya bermain di bek kanan. Jadi agak sedikit lebih fokus menyerang pada saat di Inggris kemarin,” tutur Fajar.

Dengan memakai skema 4-3-3, Fajar yang berperan sebagai bek kanan saat ini memang lebih diarahkan untuk terus membantu serangan. Pasalnya, bek sayap modern memang bertugas seperti itu.

Di Garuda Select angkatan pertama lalu, juga ada pemain yang diubah posisinya oleh tim pelatih. Ada Fadilah Nur Rahman yang semula menjadi bek tenga disulap sebagai gelandang sayap dengan formasi 3-5-2.

Sementara itu, pertandingan Garuda Select vs Inter Milan U-17 dapat disaksikan dengan mengakses link streaming Mola TV.

Be the first to comment on "Posisi Top Skor Timnas U-19 Berubah dari Penyerang Sayap Jadi Bek Kanan di Garuda Select"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*