Ramai Pembahasan Malaysia Bawa Polisi untuk Pengamanan, Ini Kata PSSI

PSSI membantah kabar Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) yang berencana membawa pasukan keamanan untuk mendampingi Malaysia di laga melawan Indonesia. FAM hanya mengirimkan delegasinya saja.

Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (3/9/2019). Tensi panas pertandingan tersebut sudah tercium sejak beberapa hari lalu. Bola Tangkas.

Duel antara Indonesia dengan Malaysia selalu berlangsung panas dan rentan gesekan baik di dalam maupun di luar lapangan. Salah satu pada 2011, Timnas U-23 sempat naik rantis usai bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kondisi tersebut buntut dari kemarahan dari suporter Indonesia karena Timas Indonesia kalah dari Malaysia U-23 lewat babak adu penalti di babak final SEA Games.

FAM pun dikabarkan tak mau kejadian tersebut terulang kembali. Mereka disebut bakal mengirimkan pasukan sendiri untuk mengawal Malaysia di pertandingan melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo membantah kabar tersebut. Sejak awal, FAM hanya mengirim delegasi untuk memastikan masalah keamanan.

“Tidak benar, hanya delegasinya saja. Mereka hanya mengirimkan delegasi karena sifatnya koordinasi sistem pengamanan. Jangan percaya dengan sosial media,” ujar Gatot kepada detikSport, Selasa (3/9/2019).

Be the first to comment on "Ramai Pembahasan Malaysia Bawa Polisi untuk Pengamanan, Ini Kata PSSI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*