Saham Persija akan Dilepas ke Publik

Persija Jakarta berencana melepas sahamnya ke publik. Kegiatan yang akan dilakukan Persija disebut Initial Public Offering atau IPO.

Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat mengatakan, keputusan direksi Persija untuk melakukan IPO sudah mendapat persetujuan dari para pemegang saham.

Kokoh berharap keputusan Persija untuk Go Public dapat berefek positif terhadap kemajuan tim ke depannya.

“Kenapa IPO dilakukan? Pertama, Persija ingin maju dan besar. Kedua, Persija ingin transparan. Saat Persija masuk bursa (saham) diharapkan transparansi terjadi. Kami berharap Persija menjadi contoh di Indonesia,” kata Kokof Afiat kepada awak media di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

“Saat (Persija) masuk bursa (saham) semua menjadi transparan karena manajemen akan ada yang mengawasi, yaitu OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kami berharap perusahaan menjadi lebih baik dan maju,” ujarnya menambahkan.

Kokoh mengatakan, Persija harus segera berubah. Apalagi dalam dua musim terakhir prestasi Macan Kemayoran terus mengalami peningkatan, termasuk saat merebut tiga gelar sekaligus pada musim lalu. Agent Ibcbet.

“Kalau kita lihat background sejarah, (keuangan) Persija selalu membukukan rapot merah, ini menimbulkan beban bagi Persija. Karena terpenting bagi sebuah klub keuangan sehat, klub bisa jadi berprestasi,”

“Tanpa dukungan stabilitas keuangan, sebuah klub sangat sulit, utamanya yang sekarang, saat kompetisi masih jauh kick-off, terus klub harus melakukan (pertandingan) away dan sebagainya (artinya) perlu dukungan finansial sehat. Kita berharap dengan masuk pasar modal ada dukungan dari masyarakat buat Persija,” ujar Kokoh.

Be the first to comment on "Saham Persija akan Dilepas ke Publik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*