Seedorf: Cristiano Ronaldo Raja di Madrid

Mantan pemain Real Madrid, Clarence Seedorf, menyebut Cristiano Ronaldo merupakan raja di klub berjuluk Los Blancos itu.

Ronaldo menghabiskan sembilan musim bersama Madrid sejak 2009 dan sukses meraih 16 trofi utama. Pemain berjuluk CR7 itu juga tercatat tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga.

Dengan memiliki Ronaldo, Madrid sukses meraih empat trofi Liga Champions, dengan tiga di antaranya didapat secara beruntun sejak 2015/2016.

“Cristiano tetap dianggap sebagai raja di Madrid, dan dia adalah garansi gol untuk tim. Jika Cristiano masih bersama tim, maka Los Blancos akan memiliki kepercayaan diri yang lebih,” ujar Seedorf dalam wawancara dengan Marca. Ibcbet Login.

Kendati demikian Seedorf tidak yakin Madrid akan lebih baik di musim ini jika Ronaldo tidak keluar dari Santiago Bernabeu pada musim panas lalu.

Di musim ini Madrid sempat mengalami inkonsistensi sejak awal musim. Namun perlahan pelatih Santiago Solari bisa membawa El Real bangkit.

“Kemungkinan, karena keluarnya [Zinedine] Zidane yang membuat dampak begitu besar, karena cara kerja tim berubah. Siapa pun yang menggantikan Zidane perlu pekerjaan khusus untuk bisa sukses dan mengatasi kesulitan,” tutur Seedorf.

Mengenai kinerja Solari di Madrid, Seedorf menyebut pelatih asal Argentina itu beruntung karena memiliki beberapa pemain yang pernah bekerja bersamanya.

“Saya pikir Solari melakukan apa yang dibutuhkan, yaitu mengelola sekelompok pemain muda dan senior. Solari belum lama di Madrid, jadi tidak adil menilai yang telah dilakukannya sejauh ini,” Seedorf menjelaskan.

Be the first to comment on "Seedorf: Cristiano Ronaldo Raja di Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*