Si Jalak Harupat Siap Gelar Persib Vs Persiwa

Stadion Si Jalak Harupat ditegaskan siap menggelar leg II babak 32 Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena. Pengelola yang mengungkapkannya.

Persib vs Persiwa rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (4/2/2019). Namun, laga itu urung dihelat karena tak mendapatkan izin dari pihak berwenang. Infrastriktur GBLA butuh perbaikan, hingga rekomendasi untuk menggelar pertandingan pun urung diberikan.

Kepala Unit Teknis Stadion Si Jalak Harupat, Mulyana Ganjarpradja, mengungkapkan kondisi terkini venue berkapasitas sekitar 27 ribu itu. Meski sedang dalam proses pemeliharaan pasca dipakai Asian Games 2018, lapangan siap digunakan. Taruhan Bola.

“Sementara secara resmi belum ada surat yang dilayangkan ke Dispora Kabupaten Bandung dari Panpel Persib untuk menggelar pertandiangan di SJH,” katanya via pesan singkat, Sabtu (2/2/2019).

Pihaknya mengklaim, meski masih proses perawatan, stadion SJH siap digunakan. “Untuk lapangan siap, walau sedang dilakukan pemeliharaan,” ujarnnya.

Menurutnya, pada Bulan Desember 2018 lalu Persib menggunakan SJH untuk latihan. Namun, awal Bulan Januari 2019 tidak digunakan karena sedang dilakukan perawatan.

“Itu di Desember 2018 (digunakan untuk latihan). Januari 2019 sampai sekarang ini tidak dipergunakan sama sekali karena sedang dilakukan pemeliharan rumput pasca Asian Games,” jelasnya.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengaku belum mendapatkan surat permohonan izin keamanan pertandingan dari Panpel Persib.

“Belum ada,” kata Indra via telepon.

Indra berujar, bila pertandingan Persib melawan Persiwa digelar di SJH, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jabar dan TNI.

“Kami nanti akan minta backup Polda Jabar dan berkoordinasi dengan unsur TNI,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Si Jalak Harupat Siap Gelar Persib Vs Persiwa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*