Tottenham Dihantui Kutukan Semi Final Untuk Tiga Musim Beruntun!

Tottenham Hotspur tidak beruntung secara beruntun, menderita kutukan tersingkir di babak semi final kompetisi piala domestik pada tiga musim berturut-turut. Lihat.

Spurs kalah 4-2 dalam adu penalti babak semi final Piala Liga melawan Chelsea, Jumat (25/1) setelah bermain 2-2 pada 90 menit leg kedua di Stamford Bridge. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino menyalahkan perubahan aturan soal gol tandang dan extra time sebagai penyebab kekalahan pihaknya.

Jika laga ini berlangsung tahun lalu, skor 2-2 setelah 90 menit leg kedua semi final Piala Liga akan dilanjutkan dengan extra time. Dan jika Tottenham berhasil bertahan maka merekalah yang akan lolos ke final, tak pakai adu penalti segala. Tapi musim ini aturan diubah. Setelah 90 menit leg kedua dan skor masih tetap sama, mereka akan langsung memasuki adu penalti. Tak ada lagi extra time.

Tapi fokus perhatian pada musim ini adalah nasib sial yang diderita Spurs. Harry Kane, Dele Alli dan Son Heung-min hampir pasti akan masuk daftar eksekutor adu penalti untuk Tottenham seandainya mereka ada. Kane kali ini cedera. Juga Alli. Son pergi untuk membela bendera Korea Selatan di Piala Asia AFC. Ibcbet Login.

Sebenarnya menilik performa tim, Spurs tampak sangat berbahaya di babak kedua setelah kalah dalam penampilan untuk sebagian besar dari 45 menit pertama. Pemain pengganti Danny Rose tampak sangat menonjol dan ia memberikan assist bagi Fernando Llorente dengan gol menit 50 yang membawa kedua tim sama skor agregat 2-2. Pada akhirnya kesalahan dari Eric Dier dan Lucas Moura mencegah Spurs memperoleh trofi utama pertamanya sejak 2008.

Dengan tertinggal sembilan poin di belakang Liverpool di papan klasemen liga dan tersingkir keluar dari Piala Liga, harapan satu-satunya Tottenham yang paling realistis untuk mendapatkan trofi musim ini ada pada Piala FA. Mereka akan menghadapi Crystal Palace pada hari Minggu 27 Januari untuk lolos ke putaran kelima Piala FA. Tapi The Eagle akan memanfaatkan kehancuran moral dan daftar panjang cedera Spurs guna mengalahkan The Lilywhites.

Skuad Pochettino juga masih bertahan di Liga Champions dan memiliki laga babak 16 besar melawan pemimpin Bundesliga, Borussia Dortmund. Spurs berhasil mencapai final Piala Liga di musim pertama Mauricio Pochettinodi White Hart Lane. Namun, mereka sekarang telah tersingkir di semifinal piala domestik untuk musim ketiga berturut-turut, setelah kalah lagi dan kalah lagi pada dua musim terkini di ajang Piala FA.

Sang manajer Argentina, yang merayakan ulang tahun kelimanya di Spurs pada bulan Mei nanti, sekarang memiliki tugas yang sangat sulit untuk mengangkat moral para pemainnya setelah kekecewaan ini.

Be the first to comment on "Tottenham Dihantui Kutukan Semi Final Untuk Tiga Musim Beruntun!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*