Unai Emery yang Berjodoh dengan Liga Europa

Tren apik Unai Emery di Liga Europa terus berlanjut. Menyusul sukses pelatih asal Spanyol tersebut meloloskan Arsenal ke semifinal dengan menyingkirkan Napoli.

Kelolosan Arsenal dipastikan setelah mempermalukan Napoli 1-0 di Stadion San Paolo, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB dalam laga leg kedua perempatfinal. The Gunners melaju usai unggul agregat 3-0.

Dengan sukses ini Emery menjadi pelatih dengan raihan kemenangan terbanyak di fase gugur Liga Europa [26]. Pria berusia 47 tahun ini juga selalu meloloskan tim-tim yang dilatihnya paling tidak sampai perempatfinal.

Selain itu, Emery turut mengukir rekor dengan tiga titel juara beruntun yang diraih bersama Sevilla pada musim 2013/2014, 2014/2015 serta 2015/2016.

“Saya tumbuh besar di kompetisi ini, Liga Europa, dan saya pikir itu memberi kami peluang besar ketika kita tidak bisa bermain di Liga Champions. Ini adalah kesempatan untuk membuat sesuatu yang penting, kompetisi ini penting bagi kami karena memberi kami kesempatan untuk bermain di Liga Champions tahun depan,” ujar Emery dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Di liga domestik banyak tim tangguh mencoba berada di (empat besar), dan Liga Europa bagi saya dan bagi kami sekarang sangat penting,” tuturnya menambahkan. Ibcbet WAP.

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Valencia di semifinal, yang akan dimulai pada awal bulan depan. Duel ini akan menjadi ajang reuni bagi Emery dengan bekas klub yang pernah dilatihnya pada 2008 hingga 2012.

Well, akankah Emery mampu menajamkan torehan bagusnya di Liga Europa bersama Arsenal? Kita nantikan saja.

Be the first to comment on "Unai Emery yang Berjodoh dengan Liga Europa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*