Usai Dibakar Zionis, Dawabsha Kunjungi Real Madrid

BOCAH yatim piatu asal Palestina, Ahmad Dawabsha (4), girang bukan kepalang. Fans Real Madrid yang rumahnya dibakar pemukim Yahudi itu bakal segera bertemu dengan bintang idolanya, Cristiano Ronaldo. Kepastian itu disampaikan Juru Bicara El Real, Raul Serrano Quevedo. Kubu Los Blancos sepakat mengundang Ahmad Dawabsha setelah menerima permintaan dari Kedutaan Besar Palestina.

Dalam laman Aptraffic Network (19/1), lewat surat kepada Duta Besar Palestina, Quevedo mengatakan Real Madrid sangat senang menerima anak tersebut. Saat ini, detail kunjungan itu masih dibahas dan belum diketahui apakah Ahmad Dawabshe, bocah itu akan bisa berkunjung ke Santiago Bernabeu secepatnya.

Ahmad Dawabsha adalah satu-satunya korban yang selamat dari serangan pembakaran mematikan yang dilakukan oleh warga Yahudi di rumah keluarganya pada 30 Juli tahun lalu. Bocah itu telah kehilangan kedua orangtuanya, Saad dan Riham, serta saudaraya, Ali, yang masih berusia 18 bulan.

“Kami akan mulai melakukan persiapan untuk perjalanan Ahmad Dawabsha ke Madrid. Kami juga segera mengunjungi Dawabsha di rumah sakit, di mana ia masih dirawat karena luka bakar yang dideritanya,” ujar Farouk Shami adalah pengusaha Palestina-Amerika serta pendiri Farouk Systems yang berbasis di Houston (AS), seperti dikutip Ma’an News Agency, Kamis (14/1).

Awal bulan ini, dua orang “Israel” telah ditahan atas tuduhan pembunuhan dalam serangan tersebut. Pihak berwenang Israel menghadapi kecaman bertubi-tubi atas lambannya dalam menangansi kasus ini.

Ronaldo Dukung Palestina Agen Ibcbet Terpercaya.

Nasser Dawabshe, paman bocah tersebut, mengatakan keponakannya menghabiskan waktu di umah sakit dengan menonton sepakbola dan sangat mengagumi Ronaldo. “Kami ingin menarik perhatian dunia akan kejahatan yang dialami keponakan saya. Olahraga adalah cara terbaik untuk melakukannya. Kami ingin hal yang sama tidak dialami oleh orang lain,” ujarnya.

Nasser memperkirakan, sang keponakan baru diizinkan meninggalkan rumah sakit pada tiga bulan ke depan dan berharap bisa segera bertolak ke Spanyol. Publik tahu, Ronaldo salah salah satu pemain bola yang intens mendukung Palestina.

ronaldo-palestina (1)

Aksinya nyatanya cukup banyak. Selain memberikan sumbangan jutaan dolar AS untuk warga Palestina, Ronaldo juga kerap mempromosikan negeri yang wilayahnya terus diserobot Israel itu. Syal Palestina dan busana ala Timur Tengah beberapa kali ia kenakan. Ronaldo juga sempat menolak bayaran jutaan dolar untuk jadi bintang iklan dari produk yang ia ketahui mendukung gerakan Zionis. Ketika diminta bertukar kostum seusai laga Israel kontra Portugal, Ronaldo juga menolak.

Kedekatan Ronaldo dengan warga yang mayortitas muslim ini diawali lewat persahabatannya dengan Mezut Oezil. Bintang timnas Jerman yang sempat menjadi gelandang Madrid ini kerap berdiskusi soal agama dengan Ronaldo. Ia sering minta Oezil menterjemahkan beberapa surat dalam Al Quran, bahkan CR7 sampai hafal surat Al Fatihah. Oezil pun membenarkan hal itu. Ronaldo pun sempat ngembek saat Madrid menjual Oezil ke Arsenal.

Aksi sosial Ronaldo juga banyak dijumpai, termasuk sumbangan jutaan dolar lainnya, baik untuk anak cacat maupun warga miskin. Bocah Martunis, korban tsunami Aceh, juga diambil jadi anak angkat Ronaldo dan kini dititipkan klub Portugal. Jiwa sosial dan skill tinggi CR7 itulah yang membuat Ahmad Dawabsha mengidolakannya.

Uang Ronaldo memang seperti tiada habisnya. Maklum, ia dan timnya pintar dalam “menjual” image CR7. Produk parfum, jeans, shampoo, pakaian dalam dan lain-lain, menjadi komoditas yang sangat seksi untuk dijual kepada para penggemar. Tak terkecuali kaum hawa yang tersedot oleh postur ideal dan wajah ganteng sang bintang.

ronaldo (1)

Toh ia tidak silau dengan kekayaannya. Jiwa sosial tetap tumbuh di hatinya. Wajar jika Ronaldo menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, terutama anak-anak. Ahmad Dawabsha, salah satu di antaranya.

1 Comment on "Usai Dibakar Zionis, Dawabsha Kunjungi Real Madrid"

  1. yusvimendri | 14/03/2016 at 12:21 | Balas

    tentu nya saya sebagai fans nya cr7 sangat bangga, saya akan terus mendo`akan agar selaluh sehat, dan dilancarkan segala nya, bravo ronaldo,, sukses slaluh dengan kebaikan mu….

Leave a comment

Your email address will not be published.


*