Valverde: Barcelona Bisa Saja Dilatih Wanita di Masa Depan

Peran wanita di sepakbola pria semakin vital saat ini. Ernesto Valverde memprediksi tim pria Barcelona bisa saja dilatih seorang wanita pada masa depan.

Sudah banyak wanita yang terlihat berperan di persepakbolaan dunia. Liga Inggris memiliki hakim garis wanita Premier League seperti Sian Massey-Ellis yang terkenal.

Bahkan di Jerman sudah ada wanita yang memimpin sebuah laga Bundesliga sebagai wasit utama. Dia adalah Bibiana Steinhaus. Itu belum termasuk nama-nama yang aktif di balik layar, sebut saja direktur Chelsea Marina Granovskaia, hingga Sekjen PSSI di dalam negeri, Ratu Tisha. Ibcbet Mobile.

Tepat pada International Women’s Day, Valverde berbicara soal potensi wanita lebih banyak masuk ke dunia sepakbola pria. Ia bahkan memprediksi akan ada pelatih wanita yang bisa melatih Barca pada masa depan.

“Kenyataannya sepakbola dunia membuat langkah besar dalam beberapa waktu terakhir. Tidak bisa disangkal bahwa wanita akan punya peran lebih besar lagi,” ujar Valverde seperti dikutip Sportskeeda.

“Sepakbola wanita memperlihatkan perkembangan signifikan dan ada beberapa contoh terkait apa yang berhasil mereka dapati,” sambungnya.

“Di sepakbola pria pun semakin banyak kehadiran wanita dan ini akan semakin besar jumlahnya. Bukan tak mungkin pada waktu tertentu akan ada pelatih Wanita yang melatih Barca.” Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun mengaku timnya sudah cukup aktif dalam memberikan kesempatan wanita terutama di manajemen.

“Kami sangat bersemangat. Barcelona selalu sangat peka terhadap evolusi dan kebutuhan yang ada di masyarakat. Kami bicara apa adanya sebagai sebuah klub,” ujar Bartomeu.

“Kami punya dua wanita di manajemen, tim sepakbola wanita yang sangat kuat, dan 44 persen pekerja kami adalah wanita,” tambah dia.

Be the first to comment on "Valverde: Barcelona Bisa Saja Dilatih Wanita di Masa Depan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*