Van Gaal: Mungkin Ku Salah Dulu Lebih Pilih MU ketimbang Tottenham

Louis van Gaal mengakui memilih menangani Manchester United mungkin bukan keputusan yang tepat. Dia menyebut Tottenham Hotspur adalah opsi yang lebih baik. Cara Daftar Sbobet.

Louis van Gaal telah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola akhir bulan lalu. Ia mengakhiri perjalanan karier hampir 28 tahun sebagai pelatih.

Dari seperempat abad lebih sebagai pelatih, menangani MU jadi salah satu pengalamannya. Memilih MU adalah sebuah pilihan hati, karena Tottenham juga sempat menawarinya posisi sebagai manajer.

Tapi Van Gaal kini mengungkapkan, bahwa secara komposisi tim, Tottenham saat itu sebenarnya lebih baik.

“Tottenham adalah pilihan yang lebih baik saat itu karena Manchester United adalah tim yang berisi pemain-pemain tua dan saya saat itu tahu bahwa saya harus mengubah mereka,” kata Van Gaal kepada BBC. “Apakah itu pilihan yang salah? Mungkin, tetapi saya mengikuti kata hati saya. Saya sebelumnya bekerja di tim nomor satu di Belanda, Jerman, Spanyol dan sekarang juga di Inggris.”

Van Gaal hanya bertahan dua tahun di Old Trafford, dipecat dua hari setelah memenangi Piala FA pada 2016. Posisinya kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Usai dipecat oleh MU, pria kelahiran Amsterdam ini menganggur selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun. Sementara Spurs yang ditolak oleh Van Gaal kemudian memutuskan menunjuk Mauricio Pochettino.

Be the first to comment on "Van Gaal: Mungkin Ku Salah Dulu Lebih Pilih MU ketimbang Tottenham"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*