Hasil Liga 1: Madura United Gasak PSM Makassar 3-0

Catatan tak terkalahkan PSM Makassar akhirnya terhenti. Melawat ke markas Madura United, Juku Eja takluk tiga gol tanpa balas.

Pada laga Liga 1 pekan ke-28 yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10/2018) malam WIB, kedua tim penghuni papan atas ini langsung jual-beli serangan sejak menit awal. Cara Daftar Ibcbet.

Fabiano Betrame, meski berposisi bek, mampu mencuri peluang pertama di laga ini ketika tembakan jarak jauhnya nyaris menjebol jala PSM andaikan bola tak menerpa mistar gawang.

Tapi, kebuntuan baru pecah empat menit jelang turun minum setelah striker Madura, Mamadou Samassa, membobol gawang PSM kawalan Rivki Mokodompit. Slamet Nur Cahyo mendapat bola di sisi kanan dan mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti dan diselesaikan Mamadou lewat sontekan terukur ke gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madura meningkatkan intensitas serangan dan tak memberikan PSM kesempatan mengembangkan permainan. Tapi, Madura malah tak bisa memaksimalkan setiap peluang yang didapat untuk jadi gol.

Gol kedua baru bisa diciptakan Madura pada menit ke-85 usai Zah Rahan menyontek bola rebound tendangan keras Asep Berlia yang menghantam mistar gawang PSM.

Kemenangan Madura dimantap oleh gol kedua Mamadou pada menit ke-91 ketika dia mencocor umpan tarik rekannya dari sisi kiri untuk menjebol jala lawan.

Tambahan tiga poin Madura ini membuat persaingan di papan atas semakin sengit karena punya 43 poin di posisi kelima. Sementara PSM meski masih memuncaki klasemen dengan 50 poin, tapi gagal melebarkan jarak lima angka dengan Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Ini adalah kekalahan pertama PSM dalam 11 laga setelah terakhir kalah dari PSMS Medan Juli lalu sekaligus menghentikan rangkaian enam kemenangan beruntun.

Susunan pemain

Madura United: Satria Tama, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Fachrudin Ariyanto, Zah Rahan Krangar, Bayu Gatra (Engelberd Sani 92′), Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Alfath Fathier, Mamadou Samassa.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Reva Adi Utama, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wiljen Pluim, Marc Klok, Saldi (Rashyid Assahid Bakri 47′), M. Arfan (Ferdinand Sinaga 67′), Guy Junior, M. Rachmat (Heri Susanto 82′).

Be the first to comment on "Hasil Liga 1: Madura United Gasak PSM Makassar 3-0"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*