Pendaftaran Ditutup, Ini 10 Bakal Calon Ketum PSSI

Pendaftaran bakal calon ketua umum, waketum dan anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI periode 2019-2023 resmi ditutup. Total, sebanyak 10 nama mendaftarkan diri. Ibcbet Online.

Komite Pemilihan PSSI menutup pendaftaran itu pada Kamis (3/10/2019) pukul 23.59 WIB. Hingga batas waktu itu, Komite Pemilihan menerima sepuluh pendaftar, yakni Arif Putra Wicaksono, Alvin Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Yesayas Oktovianus dan La Nyalla Mattalitti.

Ketua KP, Syarif Bastaman, menjelaskan sepuluh bakal calon PSSI tersebut sebagian mencalonkan diri, sebagian lain dicalonkan oleh pemilik suara.

“Sudah resiprokal. Ada yang mencalonkan dan yang dicalonkan sudah menyatakan bersedia. Juga sudah melakukan pengisian formulir integritas, tidak pernah terlibat termasuk dalam tindakan-tindakan di wilayah Komdis PSSI,” kata Syarif kepada pewarta di Kantor PSSI, Jumat (4/10/2019).

Sementara itu, sebanyak 20 nama mendaftar sebagai wakil ketua umum. Selain itu, 90 nama menjadi bakal calon anggota Komite Eksekutif. Mereka memperebutkan dua kursi wakil ketua dan 12 tempat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI.

“Tahap selanjutnya, dokumen akan diserahkan ke Komdis untuk pengecekan. Itu menentukan posisi akhir. Kami juga masih akan menyelesaikan soal berkas, karena ada bagian kecil yang kurang seperti SKCK, surat pengadilan. Surat dukungan dan kesediaan sudah lengkap,” dia menambahkan.

Setelah pendaftaran ditutup, bakal calon memiliki waktu untuk melengkapi kekurangan dokumen, yakni mulai 30 September hingga 6 Oktober. Bakal calon diberi waktu melengkapi dokumen pada 1-8 Oktober.

Tahap berikutnya, Komite Pemilihan menyampaikan kandidat sementara pada 9-13 Oktober. Kemudian, waktu banding yang ditetapkan 10-16 Oktober sebelum hasil diumumkan pada 18 Oktober. Sementara itu, Kongres Pemilihan PSSI akan digelar 2 November.

Be the first to comment on "Pendaftaran Ditutup, Ini 10 Bakal Calon Ketum PSSI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*