Data dan Fakta Liga Europa: Liverpool vs Manchester United

Rivalitas dua musuh bebuyutan di Inggris, Liverpool dan Manchester United akan memanaskan duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang digelar di Anfield. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di pentas Eropa.

Pertemuan kedua tim di pentas Eropa ini sendiri akan terasa semakin panas melihat kompetisi ini bisa menjadi salah satu cara untuk meraih setidaknya satu trofi musim ini. Pasalnya, kedua tim saat ini terlihat semakin sulit untuk juara di Premier League, dan Liverpool baru saja gagal meraih trofi Capital One Cup setelah kalah adu penalti di final lawan Manchester City.

Bersama Louis van Gaal, Manchester United boleh sedikit berbangga karena mereka tak pernah kalah melawan Liverpool. Namun catatan itu tak boleh membuat jemawa karena mereka akan bertemu di Anfield melawan tim yang tengah berada dalam performa gemilang akhir-akhir ini.

Sembari menanti pertemuan kedua tim tengah pekan ini, tak ada salahnya menyimak data dan fakta Liverpool vs Manchester United di bawah ini:
Ini akan menjadi pertemuan pertama Manchester United dan Liverpool di kompetisi Eropa.
Louis van Gaal memenangkan empat pertemuan melawan Liverpool, tapi mereka hanya menang empat kali di 15 laga away di semua kompetisi.
Liverpool hanya kalah empat kali dari 24 pertandingan di kandang sendiri musim ini, tapi mereka meraih delapan kali imbang.
Manchester United hanya empat kali gagal mencetak gol di 22 pertandingan away di semua kompetisi musim ini. Dan gol away akan krusial pada laga seperti ini.
Liverpool mencatat tiga kali cleansheet dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Europa.
Liverpool tak terkalahkan dalam delapan laga mereka di Liga Europa.
Pertemuan Liverpool vs Manchester United adalah yang pertemuan pertama antara tim Inggris vs tim Inggris di Piala UEFA/Liga Europa sejak terakhir Liverpool vs Tottenham pada April 1973.
Manchester United hanya kalah sekali dalam sembilan pertemuan melawan tim Inggris di Kompetisi Eropa, enam kali menang dua kali seri.
Manchester United tak pernah menang di lima laga away di babak knock out kompetisi Eropa, empat kali kalah dan sekali seri.
Juan Mata terlibat dalam delapan gol dari delapan penampilannya melawan Liverpool. Mencetak tiga gol dan lima assist.

Agen Ibcbet.

Be the first to comment on "Data dan Fakta Liga Europa: Liverpool vs Manchester United"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*