Hasil Liga Inggris: Leicester Bungkam Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea harus gigit jari usai menjamu Leicester City. Meski mendominasi pemainan, The Blues malah tumbang 0-1 lewat gol Jamie Vardy. Sbobet Indolucky7.

Duel yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (22/12/2018) dinihari WIB, berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Chelsea, yang mendominasi permainan dengan penguasaan bola 72 persen berbanding 28 persen, pada akhirnya harus tunduk 0-1 dari Leicester. Adalah Vardy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Chelsea di klasemen. The Blues masih di posisi keempat dengan 37 poin. Angka itu disamai oleh Arsenal yang ada di posisi kelima.

Leicester naik ke posisi delapan dengan 25 poin. The Foxes masih bisa melorot jika Everto mampu mengalahkan Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan:

Chelsea mengambil kendali permainan dari Leicester sejak menit awal. Tak banyak peluang berbahaya yang dibuat Chelsea di 10 menit awal. The Foxes bertahan dengan sangat rapat di sepertiga akhir.

Peluang emas Chelsea baru tercipta di menit ke-32. Eden Hazard berhasil mendapat bola dari hasil kesalahan kontrol Harry Maguire. Pria asal Belgia itu melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang.

Willian melakukan penetrasi ke sisi kiri kotak penalti Leicester pada menit ke-37. Umpan silang mendatar diarahkan ke Hazard, namun masih bisa diblok pemain lawan.

Penyelamatan gemilang dibuat Kepa Arrizabalaga pada menit ke-41. Wilfred Ndidi melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis keluar lapangan oleh Kepa.

Semenit berselang peluang didapat Chelsea lewat serangan yang dibangun N’Golo Kante dan Hazrad. Willian menuntaskannya dengan tembakan mendatar dari sisi kiri kotak penalti yang masih mampu ditepis Kasper Schmeichel.

Chelsea membuat ancaman saat babak kedua baru berjalan dua menit. Berawal dari sepak pojok, bola diteruskan lewat dengan tembakan David Luis yang masih mengarah ke atas gawang The Foxes.

Leicester unggul 1-0 di menit ke-51. Hamza Choudhury melancarkan serangan balik cepat. Bola diarahkan kepada James Maddison untuk diteruskan ke Vardy. Striker bernomor punggung 9 itu melepaskan tembakan mendatar dari jarak dekat yang merobek gawang Chelsea.

Chelsea nyaris membuat skor menjadi imbang di menit ke-57. Memanfaatkan umpan silang Mateo Kovacic dari sisi kiri, Hazard berhadapan sangat dekat dengan Schmeichel. Tembakan dilepaskan, namun bola masih bisa ditepis kiper.

Leicester gantian mengancam gawang Chelsea di menit ke-66. Vardy mendapat ruang untuk melepas tembakan di kotak penalti, tapi bola masih bisa diblok bek lawan.

Unggul 1-0, Leicester tak bermain bertahan. Mereka malah lebih percaya diri mengontrol permainan dari berbagai sisi.

Ancaman kembali dibuat Leicester pada menit ke-81. Tembakan keras Marc Albrighton dari luar kotak penali berhasil ditepis Kepa.

Peluang emas didapat Chelsea di injury time. Marcos Alonso melepas tembakan dari jarak dekat, namun bola yang bergulir deras masih membentur tiang.

Chelsea gagal mencetak gol sepanjang pertandingan. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Leicester.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho (Fabregas 75′), Kovacic (Loftus-Cheek 61′); Pedro, Hazard, Willian (Giroud 61′).

Leicester: Schmeichel; Ricardo, Morgan, Maguire, Chilwell; Choudhury, Mendy, Ndidi; Albrighton, Maddison (Gray 82′), Vardy.

Be the first to comment on "Hasil Liga Inggris: Leicester Bungkam Chelsea di Stamford Bridge"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*