Hasil Pertandingan Manchester United vs Swansea: Skor 2-1

Puasa kemenangan Manchester United di delapan pertandingan terakhir resmi usai setelah mereka menang 2-1 kala menjamu Swansea City di pekan ke-20 Premier League di Old Trafford (02/1). Gol kemenangan Setan Merah dibuat Anthony Martial dan Wayne Rooney, sementara tamu sempat bisa menyamakan kedudukan lewat Gylfi Sigurdsson. Agen Ibcbet Indolucky7.

Bermain di kandang sendiri, United langsung menunjukkan inisiatif serangan. Namun meski lebih sering menguasai bola, anak-anak asuhan Louis van Gaal terlihat kesulitan menciptakan situasi berbahaya untuk lawan di 10 menit pertama.

Secara umum pertandingan berjalan cukup monoton. United tak kunjung mendapatkan peluang emas, sementara Swansea nampak bersabar menunggu celah di lini pertahanan tuan rumah sebelum melancarkan serangan balik.

Di menit ke-21, Wayne Rooney sempat menerima bola dan membuka ruang di kotak penalti, namun sayang tembakan yang ia lepaskan masih melebar di sisi kiri gawang Lukasz Fabianski.

Hingga laga berjalan setengah jam, United belum melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. Swansea sendiri sudah melepaskan satu, meski mereka hanya mampu menguasai aliran bola sebanyak 37 persen.

Juan Mata punya peluang mencetak gol di menit ke-33. Gelandang Spanyol menerima bola hasil tendangan bebas cepat di dekat kotak penalti Swansea. Namun tembakan pertamanya masih bisa diblok bek lawan, sementara usaha kedua yang ia lakukan mengarah mulus ke pelukan Fabianski.

Empat menit jelang babak pertama usai, akselerasi Ashley Young dilanjutkan dengan umpan mendatar ke arah Mata, yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun lagi-lagi bola dengan mudah dijinakkan Fabianski.

Menit ke-46, Young melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti, yang langsung disambut tandukan Rooney. Sayang, laju bola terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper lawan. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua baru berjalan dua menit, United langsung menggebrak dan akhirnya mampu mencetak gol. Tandukan Anthony Martial menyambut umpan Young sukses menaklukkan Fabianski dan membuat publik Old Trafford bergemuruh. United 1-0 Swansea.

Andre Ayew melakukan tandukan dari dalam kotak penalti usai menerima bola lambung dari Angel Rangel di menit ke-64.. Namun sayang, meski sukses membuat David De Gea bermanuver, bola justru hanya menghantam tiang gawang di sisi kanan.

Fokus terus menyerang, United justru dikejutkan dengan gol balasan Swansea di menit ke-70. Modou Barrow merangsek ke kotak penalti tuan rumah dan melepaskan umpan matang, yang langsung disambut tandukan Gylfi Sigurdsson. Laju bola tak terlalu kencang, namun berhasil mengecoh De Gea dan membuat kedudukan kini jadi sama kuat 1-1.

Namun demikian, United hanya butuh waktu singkat untuk kembali unggul. Di menit ke-78, sodoran Martial ke dalam kotak penalti Swansea disambut penyelesaian akhir Rooney menggunakan teknik backheel flick, yang sukses memperdaya Fabianski dan membuat skor 2-1 untuk tuan rumah.

Gol tersebut sekaligus jadi aksi penutup di pertandingan kali ini. Tak ada gol tambahan yang terjadi hingga wasit meniup peluit panjang dan kemenangan United atas Swansea merupakan sukses pertama Setan Merah sejak akhir November.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United: De Gea, Blind, Smalling, Jones (46′ Darmian), Young (78′ McNair), Schweinsteiger, Schneiderlin, Martial, Herrera, Mata, Rooney.

Swansea City: Fabianski, Rangel, Fernandez, Williams, Taylor, Ki, Britton (62′ Barrow), Cork, Routledge (83′ Montero), Ayew (83′ Gomis), Sigurdsson.

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 5-4
Tembakan melenceng: 6-3
Penguasaan bola: 56% – 44%
Tendangan sudut: 4-2
Offside: 1-0
Pelanggaran: 14-10

Be the first to comment on "Hasil Pertandingan Manchester United vs Swansea: Skor 2-1"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*