Kemampuan Sanchez Melebihi Ekspektasi Wenger

LONDON, Aptrafficnetwork.com – Alexis Sanchez baru saja menambah koleksi golnya lagi dan menyamai torehan legenda klub tersebut, Thierry Henry. Langsung tampil oke di musim pertamanya, Sanchez sudah melebihi ekspektasi Arsene Wenger.

Sanchez mencetak dua gol saat Arsenal menang 3-1 atas Hull City, Selasa (6/5) dinihari WIB, untuk membuat torehan golnya musim ini menjadi 16 gol hanya di Premier League. Jika ditotal dengan kompetisi lain maka pemain asal Chile itu sudah bikin 24 gol.

Tak cuma gol-gol, Sanchez juga rajin memberikan assist yang musim ini sudah mencapai 11 buah. Wajar jika kemudian harga 35 juta poundsterling yang dikeluarkan Arsenal saat memboyongnya dari Barcelona terlihat murah. Sbobet Casino.

Apa yang diberikan Sanchez di musim pertamanya sudah bikin Wenger terkejut. Apalagi pemain 26 tahun itu jadi pemain pertama setelah Thierry Henry yang mampu mencetak lebih dar 20 gol di musim pertamanya berseragam The Gunners.

Perolehan Arsenal yang meraih 28 poin dari 10 pertandingan terakhirnya di liga juga tak lepas dari peran Sanchez. Kemenangan atas Hull juga memastikan kelolosan Arsenal ke Liga Champions musim depan untuk 18 tahun beruntun.

“Benar (dia sudah melebihi seluruh ekspektasi saya) karena saya menginginkanya lebih sebagai pengumpan ketimbang pencetak gol,” ujar Wenger di Sky Sports.

“Dan khususnya karena saya memainkannya di sayap di mana peluang yang Anda dapat lebih sedikit. Tapi dia punya timing dan kualitas larinya sangat bagus dan dia mendapat posisi yang bagus untuk bikin gol,” sambungnya.

Sanchez pun masih punya kans menambah pundi-pundi golnya karena Arsenal masih punya empat pertandingan sisa di liga, plus tentunya final Piala FA kontra Aston Villa 30 Mei mendatang.