Peluang The Reds Menang Besar di Markas Burnley

Liverpool wajib menang dan kalau bisa dengan skor besar atas Burnley demi mengejar Manchester City. Bagusnya ada statistik yang mendukung misi The Reds itu.

Menyusul kemenangan 2-1 di kandang Watford dini hari WIB tadi, City kembali melebarkan jarak menjadi lima poin di puncak klasemen. Posisi yang sama saat Liverpool menghadapi laga derby Merseyside kemarin.

Saat itu Citu main duluan dan menang 3-1 atas Bournemouth sebelum didekati lagi oleh Si Merah yang menang dramatis 1-0 atas Everton. Kejar-kejaran pun terjadi lagi tengah pekan ini dan Liverpool tak boleh tertinggal.

Melawat ke Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, tiga angka wajib dibawa pulang pasukan Juergen Klopp meski diadang jadwal padat. Burnley yang kini terdampar di posisi ke-19 klasemen tentu jadi makanan empuk untuk Liverpool meski lawan kerap menyulitkan dalam beberapa pertemuan.

Kemenangan besar wajib didapat mengingat Burnley sudah kemasukan 29 gol, terbanyak ketiga setelah Cardiff City dan Fulham. Berikut data dan fakta terkait laga tersebut seperti dikutip Opta

– Burnley cuma menang sekali dari delapan pertemuan di Premier League kontra Liverpool (1 imbang 6 kalah), yakni saat menang 2-0 di Turf Moor Agustus 2016.

– Setelah mencatat clean sheet dalam enam pertandingan beruntun kontra Burnley di Premier league, Liverpool setidaknya kebobolan, satu gol dari empat pertemuan terakhir. Taruhan Online.

– Seluruh tujuh gol Liverpool di Turf Moor pada ajang Premier League dicetak di babak kedua.

– Sejak kalah 1-3 dari Stoke di Boxing Day 2012, Liverpool tak terkalahkan di 16 laga terakhir yang dimainkan di hari Rabu (11 menang 5 imbang).

– Liverpool hanya menang sekali dari tujuh laga tandang melawan tim yang berada di zona degradasi (2 imbang 4 kalah), yang mana kemenangan tu diraih di kandang Huddersfield Oktober lalu.

– Burnley kebobolan 12 gol dari enam laga kandang musim ini – Padahal musim lalu mereka baru kebobolan 12 gol ketika melewati laga ke-15 di kandang, hanya kebobolan 17 gol di kandang musim lalu.

– Liverpool hanya kebobolan lima gol dari 14 laga Premier League musim ini – hanya ada satu tim yang ebobolan lebih sedikit sepanjang sejarah Premier League (Chelsea, empat gol di 2008/2009).

– Total 36 poin milik Liverpool adalah torehan poin terbanyak kedua setelah melewati 14 pekan di Premier League, hanya bisa dikalahkan oleh 38 poin di musim 1990/1991.

– Kiper Burnley Joe Hart kebobolan paling banyak di Premier League saat menghadapi Liverpool ketimbang tim lain (33)

– Ini bakal jadi laga ke-300 manajer Burnley Sean Dyche di Premier League (299 laga, 113 kemenangan 91 imbang 95 kalah).

Be the first to comment on "Peluang The Reds Menang Besar di Markas Burnley"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*