Liverpool Tekuk MU 2-0

Liverpool mendapatkan modal bagus dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United. The Reds menang 2-0 lewat gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.

Liverpool dan MU sama-sama menurunkan tim terbaiknya pada pertandingan di Anfield, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB. Tim tuan rumah memasang Sturridge sebagai ujung tombak, sementara MU menjadikan Anthony Martial sebagai tumpuan serangan.

Tampil mendominasi, Liverpool menciptakan lebih banyak peluang. Mereka membuat 13 percobaan mencetak gol dan 8 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara MU cuma membuat lima percobaan mencetak gol dan satu yang tepat sasaran.

Liverpool memimpin 1-0 di babak pertama lewat tendangan penalti Sturridge pada menit ke-20. Mereka mencetak satu gol tambahan di paruh kedua lewat tembakan Firmino pada menit ke-73. Ibcbet Login.

Kemenangan ini jadi modal berharga bagi Liverpool untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di Old Trafford pada pekan depan. Sementara itu, MU harus menang telak demi membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

MU berpeluang unggul saat pertandingan baru berjalan kurang dari 20 detik. Memphis Depay mengirim umpan silang dari sisi kiri, yang bisa dijangkau oleh Marcus Rashford. Namun, Rashford gagal mengontrol bola dengan baik sehingga kesempatan pun terlewatkan.

Setelahnya, pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah. Kedua tim kesulitan menciptakan peluang.

Saat laga memasuki menit ke-19, wasit memberi hadiah penalti untuk Liverpool setelah Memphis menjatuhkan Nathaniel Clyne. Hadiah penalti ini tak disia-siakan oleh Sturridge. Eksekusi Sturridge ke arah kiri menjebol gawang MU. Liverpool memimpin 1-0.

Beberapa saat kemudian, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan mereka. Philippe Coutinho yang tak terkawal terlihat akan dengan mudah mencocor si kulit bundar ke dalam gawang. Namun, David de Gea secara luar biasa menggagalkan upaya Coutinho.

Pada menit ke-32, Sturridge menyia-nyiakan sebuah peluang emas. Dia tinggal berhadapan dengan De Gea di kotak penalti MU. Namun, penyelesaiannya bisa dihalau kiper asal Spanyol itu.

De Gea kembali membuat penyelamatan penting pada menit ke-42. Dia mampu membendung sontekan Adam Lallana, yang meneruskan umpan silang dari Firmino.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Liverpool masih unggul 1-0.

MU mengancam gawang Liverpool pada menit ke-51 lewat aksi Morgan Schneiderlin. Namun, tembakan Schneiderlin dari luar kotak penalti dengan mudah diamankan oleh Simon Mignolet.

De Gea lagi-lagi pamer ketangguhannya di bawah mistar. Diuji Coutinho dengan tembakan voli keras, dia terbang untuk menepis bola keluar lapangan.

Clyne menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-68. Namun, tembakan Clyne masih bisa diantisipasi De Gea.

Liverpool menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Firmino pada menit ke-73. Gol ini diawali umpan silang Jordan Henderson dari sisi kanan yang gagal disapu dengan sempurna oleh barisan pertahanan MU. Bola jatuh ke kaki Lallana, yang kemudian mengoper ke Firmino. Firmino tak menyia-nyiakannya dan berhasil mencetak gol dari jarak dekat.

Di sisa waktu, tak banyak peluang yang tercipta. Liverpool tetap menang 2-0 saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino (Origi 84′); Sturridge (Allen 64′)

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin (Schweinsteiger 79′), Fellaini; Memphis, Mata (Herrera 79′), Martial; Rashford (Carrick 46′)

sumber detik

Be the first to comment on "Liverpool Tekuk MU 2-0"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*