Hasil Pertandingan Juventus vs Genoa: Skor 1-0

Juventus menjamu Genoa dalam giornata 23 Serie A 2015-16. Pertandingan ini digelar di Juventus Stadium pada hari Kamis (04/02).

Juventus yang sudah mengoleksi 12 kemenangan beruntun di Serie A. Mereka, dengan susah payah, sukses meraih kemenangan 1-0 atas Genoa untuk mencatatkan rekor 13 kemenangan beruntun. Gol itu pun tercipta lewat gol bunuh diri Sebastian De Maio.

Tak seperti biasanya, permainan Juventus nampak lesu dalam pertandingan ini. Padatnya jadwal dan banyaknya cedera pemain memaksa Massimiliano Allegri untuk melakukan rotasi di setiap pertandingan.

Juventus tentu saja masih mendominasi dan mengambil inisiatif penyerangan. Namun permainan mereka tidak bertenaga seperti biasanya dan Genoa pun tak mengalami banyak kesulitan untuk mengantisipasi berbagai serangan Juve.

Di sisi lain, Genoa mengancam Juve setiap kali mereka mendapatkan kesempatan lewat serangan balik. Berbekal kecepatan di sayap, Genoa mencoba mengancam dengan sangat cepat.

Namun Juve yang akhirnya sukses meraih keunggulan. Juan Cuadrado melakukan penetrasi di sisi kanan. Setelah melewati dua pemain, Cuadrado mengirim umpan ke depan gawang. Bola salah diantisipasi oleh De Maio dan sapuannya justru menjebol gawang sendiri. Skor ini bertahan hingga jeda. Agent Ibcbet.

Memasuki babak kedua, Genoa mulai menunjukkan permainan terbuka. Kedua tim saling menyerang tapi tak bisa menciptakan peluang yang benar-benar membahayakan sampai babak kedua berjalan 10 menit.

Pada menit ke-55, Simone Zaza yang baru masuk lapangan mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Tinggal berhadapan dengan Mattia Perin, Zaza gagal menaklukkan kiper lawan.

Juve harus kehilangan Martin Caceres yang cedera pada menit ke-63. Posisinya kemudian digantikan oleh Daniele Rugani.

Setengah jam terakhir permainan berjalan dalam tempo yang menurun. Juve sempat mendapatkan peluang emas lewat Zaza dan Dybala, namun masih gagal menambah keunggulan.

Pada injury time, Simone Zaza mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Russo. Ia melakukan tekel dari belakang terhadap Izzo. Namun skor 1-0 tetap tak berubah sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Juventus masih terus menguntit Napoli di peringkat dua klasemen sementara. Sementara itu, Genoa terpaku di peringkat 16.

Statistik Juventus – Genoa
Penguasaan bola: 52% – 48%
Shot (on goal): 11 (2) – 7 (2)
Pelanggaran: 14 – 30
Offside: 6 – 0
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Caceres (Rugani, 63′), Bonucci, Barzagli; Cuadrado, Padoin, Marchisio, Pogba, Evra (Sandro, 41′); Dybala, Morata (Zaza, 54′).

Susunan pemain Genoa: Perin; Munoz, De Maio, Izzo; Ansaldi, Rigoni, Dzemaili (Matavz, 81′), Silva; Ntcham (Capel, 58′), Pavoletti, Cerci (Suso, 54′).

Be the first to comment on "Hasil Pertandingan Juventus vs Genoa: Skor 1-0"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*