Data dan Fakta La Liga: Las Palmas vs Barcelona

Barcelona akan menghadapi pertandingan yang mestinya mudah kala bersua Las Palmas di Gran Canaria di jornada 25 La Liga, Sabtu (20/02).

Posisi Barcelona dan Las Palmas saat ini bagaikan bumi dan langit. Jika Blaugrana berada di papan atas maka Los Amarillos di papan bawah. Jika pasukan Luis Enrique bersaing berebut juara, maka skuat Quique Setien berjuang menghindari degradasi. Maka pantaslah apabila pertandingan ini seharusnya disebut bakal mudah saja bagi Lionel Messi cs.

Sebelum dimulainya laga tersebut, simak dulu berbagai data dan fakta seputar pertemuan kedua klub itu sebelumnya.
Las Palmas tak pernah berhasil mengalahkan Barcelona di La Liga sejak tahun 1986. Pada tahun tersebut mereka berhasil menggebuk Blaugrana dengan skor 3-0.
Sejak tahun 1986, kedua tim ini sudah bentrok sembilan kali di La Liga. Barca menang lima kali dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.
Las Palmas hanya kalah sekali dari lima laga kandang terakhirnya di liga. Sisanya menang tiga kali dan imbang sekali.
Las Palmas sukses mengemas 18 dari 21 poin yang tersedia dari laga-laga kandang mereka musim ini (menang lima kali, imbang tiga kali dan kalah empat kali).
Barca sukses melakoni enam laga tandang tanpa sekalipun mengalami kekalahan (menang empat kali dan imbang dua kali). Dalam prosesnya mereka hanya kebobolan dua gol saja.
Messi dan Luis Suarez memuncaki daftar top skorer La Liga pada tahun 2016 ini. Keduanya masing-masing telah menciptakan sembilan gol.
97 persen dari total gol yang masuk ke gawang Las Palmas musim ini semuanya tercipta dari dalam kotak penalti. Persentase tersebut merupakan yang tertinggi di La Liga musim ini.
Barcelona mencetak total 41 gol di babak kedua pada musim ini di laga-laga yang mereka lalui. Tak ada klub lain yang bisa menandingi jumlah tersebut.
Meski jumlah golnya ratusan, ada empat klub yang gawangnya masih belum berhasil dibobol Messi ketika Barca bersua mereka. Salah satunya adalah Las Palmas. Sisanya adalah Real Murcia, Cadiz dan Xerez.
Hanya Barca (67.1 persen) yang penguasaan bolanya lebih tinggi ketimbang Las Palmas (57.9 persen) di La Liga sejak Quique Setien menangani klub berjuluk The Yellow tersebut.
Luis Suarez menjadi pemberi assist terbanyak di La Liga sejak awal tahun 2016 ini (tujuh assist).

Be the first to comment on "Data dan Fakta La Liga: Las Palmas vs Barcelona"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*