Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid: 2-1

Barcelona akhirnya sukses mengkudeta posisi Atletico Madrid di puncak klasemen setelah mengalahkan lawannya itu dengan skor 2-1. Bermain di Cam Nou, Sabtu (30/1) malam, Blaugrana unggul lewat gol Lionel Messi dan Luis Suarez, sementara gol Atleti dicetak Koke.

Pada babak pertama, Atletico mencoba tampil menekan sejak menit awal. Pada menit ketiga, Los Rojiblancos nyaris mencetak gol setelah Saul melepas tembakan keras usai menerima umpan dari Antoine Griezmann, beruntung kiper Claudio Bravo masih mampu melakukan penyelamatan gemilang. Judi Bola.

Tim tamu akhirnya mampu membuat pendukung Barca terdiam pada menit ke-10. Adalah Koke yang mampu menaklukkan Bravo lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan cantik dari Saul Esclapez di sisi kiri pertahanan Barca.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona tersentak. Serangan demi serangan pun mereka lancarkan hingga akhirnya pada menit ke-30 Barca mampu menyamakan kedudukan lewat Lionel Messi usai memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Sukses menyamakan kedudukan membuat pemain Barcelona semakin bersemangat. Tak berselang lama, Luis Suarez akhirnya membawa Barca berbalik unggul. Pada menit 38, Dani Alves mengirim umpan jauh ke kotak penalti yang mampu dikejar Suarez sebelum menaklukkan Oblak dengan sangat dingin.

Jelang babak pertama berakhir, Atletico Madrid terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, Filipe Luis mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Alberto Undiano Mallenco usai melakukan pelanggaran berat kepada Lionel Messi dalam sebuah perebutan bola. Babak pertama berakhir untuk keunggulan 2-1 Barcelona.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua. Atletico Madrid yang bermain dengan 10 pemain melakukan perubahan dengan menarik keluar Gabi dan memasukkan Jesus Gamez Duarte.

Atletico Madrid nyaris mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan Barca, Ferreira Carrasco mampu mengirimkan umpan brilian kepada Griezmann yang berada di kotak penalti Barca. Namun sontekan dari penyerang asal Prancis tersebut masih belum menemui sasaran setelah membentur kaki Bravo yang sejatinya sudah salah arah dalam mengantisipasi.

Petaka bagi Atletico kembali terjadi pada menit ke-65. Sebuah tekel berbahaya dari Diego Godin kepada Luis Suarez memaksa wasit kembali memberikan kartu kuning kedua kepada Godin. Los Rojiblancos pun harus bermain dengan sembilan pemain di sisa pertandingan.

Unggul jumlah pemain membuat para pemain Barcelona semakin gencar meneror pertahanan Atletico Madrid dan memaksa tim asuhan Diego Simeone tersebut lebih banyak berkumpul di pertahanan sendiri dan mencoba menekan lewat serangan balik.

Pada menit ke-76 Lionel Messi mencoba peruntungan dengan melepas tendangan keras yang masih menyamping dari gawang Oblak. Begitu juga dengan upaya dari Luis Suarez, empat menit berselang yang masih mampu diantisipasi dengan baik oleh bek Barcelona.

Di sisa waktu pertandingan, Barcelona terus memberikan tekanan kepada pertahanan Atletico yang hampir semua pemainnya membantu pertahanan dan hanya menyisakan satu pemain di lini depan.

Meskipun beberapa kali mampu membangun serangan, namun semua serangan Barcelona mampu diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Atletico. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona pun tak berubah dan membuat mereka kini menempati posisi puncak klasemen sementara La Liga.

Susunan pemain kedua tim

Barcelona: Bravo; Alves (Sergi Roberto 82′), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic (Arda Turan 67′); Messi, Suarez, Neymar

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe Luis; Gabi (Jesus Duarte 46′), Augusto (Thomas Partey 76′), Koke; Saul, Griezmann (Stefan Savic 67′), Carrasco.

Be the first to comment on "Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid: 2-1"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*