Hasil Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo: Skor 7-1

Peringkat tiga Real Madrid menjamu peringkat enam Celta Vigo pada jornada 28 La Liga 2015/16, Sabtu (05/3). Menarget kemenangan, Madrid mendapatkannya. Pasukan Zinedine Zidane menang telak 7-1 atas Celta.

Cristiano Ronaldo jadi bintang utama dengan torehan empat golnya (50, 58, 64, 76). Gol-gol Madrid lainnya dicetak oleh Pepe (41) serta pemain pengganti Jese Rodriguez (77) dan Gareth Bale (81) yang baru kembali dari cedera. Celta cuma mendapatkan satu gol hiburan dari Iago Aspas menit 62.

Ditunggu laga melawan AS Roma di Liga Champions, Zidane melakukan sedikit penyesuaian pada starting eleven Madrid, terutama di tengah dan lini serang. Isco, Casemiro dan Mateo Kovacic dipasang di tengah untuk mendukung Ronaldo, Lucas Vazquez dan striker muda Borja Mayoral di barisan depan.

Babak pertama berjalan cukup ketat. Madrid hanya unggul tipis penguasaan bola 56% berbanding 44%. Madrid melepaskan tujuh tembakan, sedangkan Celta empat. Dari tujuh shots itu, empat yang tepat sasaran melalui Casemiro, Isco, Ronaldo dan Pepe.

Hanya sundulan Pepe dari corner Isco lah yang sukses menaklukkan Ruben Blanco di bawah mistar. Itu pun Madrid harus menunggu hingga menit ke-41. Sbobet WAP.

Celta sendiri bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali Aspas mengancam gawang Madrid, tapi sundulannya cuma menerpa mistar dan rebound shot susulannya dimentahkan oleh Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Madrid menutup paruh pertama.

Hanya lima menit setelah restart, Madrid mendapatkan gol kedua. Meneruskan operan Sergio Ramos, Ronaldo melepas sebuah drive keras dari luar kotak penalti yang tak sanggup dibendung oleh kiper lawan. Golazo!

Madrid dan Ronaldo makin tak terhadang. Cuma delapan menit berselang, Ronaldo menyarangkan gol kedua dan membawa Madrid unggul 3-0. Kali ini, bintang Portugal tersebut mengoyak gawang Celta dengan tendangan bebas. On fire!

Celta sempat menipiskan selisih skor lewat sebuah fast break yang dituntaskan Aspas pada menit 62. Namun, itu tak bertahan lama. Dua menit setelahnya, dengan finishing mudah di depan gawang berkat crossing Isco, Ronaldo mengembalikan mengembalikan keunggulan margin tiga timnya. Hat-trick!

Zidane lalu mengganti Isco dengan Bale, yang kembali ke tim utama setelah lepas dari belenggu cedera. Tak lama kemudian, Jese dimasukkan untuk mengganti Mayoral. Madrid tak melambat!

Di menit 76, meneruskan corner Jese, Ronaldo menyarangkan gol keempatnya dengan sundulan. Semenit berselang, tak lama setelah Marcelo masuk menggantikan Carvajal, Jese merebut bola dari kaki lawan, membawanya ke kotak penalti, mengecoh beberapa bek Celta, lalu melepas tembakan mendatar yang tak bisa dihentikan Blanco, dan gol.

Selesai? Belum. Pada menit 81, meneruskan operan Casemiro, Bale turut meramaikan papan skor dengan tembakan menyilang kaki kiri andalannya dari luar kotak. Madrid 7, Celta 1!

Madrid butuh kemenangan agar tak tertinggal semakin jauh dari Atletico Madrid dan Barcelona. Madrid juga butuh kemenangan untuk menjaga spirit tim jelang duel kontra Roma di tempat yang sama. Misi terlaksana. Los Blancos sudah sangat siap untuk Roma.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo (kuning 25), Pepe (kuning 29), Ramos, Carvajal (Marcelo 77); Isco (Bale 65), Casemiro, Kovacic; Ronaldo, Mayoral (Jese 70), Vazquez.

Celta Vigo (4-2-3-1): Blanco; Planas, Gomez, Mallo, Jonny (kuning 59); Diaz, Wass (Beauvue 81); Nolito (kuning 40), Radoja (Hernandez 35), Orellana (kuning 85); Aspas (Guidetti 67).

Statistik Real Madrid – Celta Vigo
Ball possession: 55% – 45%
Shots: 20 – 8
Shots on target: 12 – 3
Kartu kuning: 2 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Be the first to comment on "Hasil Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo: Skor 7-1"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*