Kalahkan Madrid dan Milan, Gelar Internasional Barca Terbanyak

Tidak ada klub lain di dunia ini yang lebih sukses dari Barcelona dalam hal mengumpulkan gelar juara di level Internasional.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Mundo Deportivo, usai memenangkan Piala Dunia Antarklub di Jepang, Blaugrana total sudah meraih 22 trofi di ajang Internasional. Jumlah itu melewati rekor yang dimiliki oleh Real Madrid, AC Milan, dan Al Ahly.

Di tahun 2015 sendiri, Barcelona total sudah memenangkan lima trofi. Tiga trofi (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions) diraih di musim 14/15, sementara di musim 15/16 mereka sudah memenangkan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Hegemoni Barcelona di ajang Internasional dimulai di tahun 2006, di mana kala itu mereka berhasil mengalahkan Arsenal di Paris, untuk memenangkan Liga Champions dan meraih gelar Internasional yang ke-13. Dengan kata lain, hampir dalam 10 tahun terakhir, Blaugrana telah berhasil menambah tak kurang dari sembilan trofi.

Trofi terakhir Barcelona di ajang Piala Dunia Antarklub diraih berkat kemenangan 3-0 atas River Plate di laga final yang dilangsungkan di Yokohama, Jepang, pekan lalu. Lionel Messi mencetak gol pembuka di laga tersebut, sebelum Luis Suarez melengkapi pesta tim Catalan dengan membuat brace.

Penyerang Uruguay sendiri akhirnya menerima trofi Bola Emas, sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen, usai sukses membuat total lima gol.

Indolucky7 Sbobet.

Be the first to comment on "Kalahkan Madrid dan Milan, Gelar Internasional Barca Terbanyak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*