Prediksi Eibar vs Barcelona 6 Maret 2016

Barcelona memiliki peluang untuk memperlebar jarak dengan para pesaingnya dalam perebutan gelar juara La Liga musim 2015/2016 pada pekan ini. Hal tersebut terjadi jika Barca mampu memetik tiga poin dari markas Eibar, Estadio Municipal de Ipurua (6/3) pada pekan ke-28 La Liga. Agen Bola.

Kans Barca untuk memetik poin penuh terbuka lebar pada pertandingan ini. Pasalnya penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan sedang bagus-bagusnya. Kendati begitu, Barca juga harus ekstra waspada dengan potensi yang dimiliki oleh Eibar.

Setidaknya ada dua nama yang harus mendapatkan perhatian ekstra dari skuad racikan pelatih Luis Enrique. Dua nama tersebut yakni Borja Baston dan Sergi Enrich. Lantas apa yang membuat Barca harus waspada dengan dua pemain ini?

Baston saat ini merupakan salah penyerang subur di La Liga. Pemain 23 tahun sudah mengoleksi 16 gol di La Liga. Sementara Enrich adalah pemain dengan catatan assists paling baik di Eibar dengan enam assists. Selain itu, pemain 26 tahun juga sudah menyumbang enam gol pada musim ini.

Jika Javier Mascherano dan kolega tidak memberikan ekstra penjagaan pada dua pemain tersebut, bukan tidak mungkin gawang Claudio Bravo akan mendapatkan banyak masalah.

Barca pada laga ini dipastikan tidak bisa menurunkan Neymar karena harus absen. Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan akumulasi kartu kuning. Jadi, dipastikan tidak adakan Trio MSN sebagai mesin gol. Selebihnya, semua pemain Los Cules siap tempur.

Hanya saja, absennya Neymar nampaknya tidak akan menjadi masalah yang terlalu krusial bagi Barcelona. Deretan pemain pengganti dengan kualitas sepadan mereka miliki. Satu nama yang diunggulkan untuk menggantikan Neymar tentu saja Arda Turan.

Pemain asal Turki tersebut akan menyisir sisi lapangan seperti yang biasa di lakukan Neymar. Karakter bermain eks Atletico ini tentu akan menjadi kejutan bagi lini belakang Eibar. Turan tidak seperti Neymar yang kerap berlama-lama dengan bola. Ia bermain taktis dan memiliki naluri penempatan posisi yang bagus.

Kebetulan, Turan belakangan sedang tampil apik juga. Ia baru saja mendapatkan gol perdananya musim ini di La Liga untuk Barcelona pada pekan lalu. Gol tersebut tentu akan menjadi motivasi ekstra bagi pemain 29 tahun untuk menambah koleksi golnya. So, akankah laga ini menjadi panggung dengan lakon utama bernama Arda Turan?

Eibar (4-4-2): Riego; Junca, Pantic, Ramis, Capa; Inui, Escalante, Garcia, Adrian; Baston, Enrich.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Sergi Roberto; Messi, Suarez, Arda Turan.

Lima pertandingan terakhir Eibar:
06/02/16 Atletico Madrid 3 – 1 Eibar
15/02/16 Eibar 2 – 0 Levante
21/02/16 Celta Vigo 3 – 2 Eibar
27/02/16 Eibar 0 – 1 Las Palmas
03/03/16 Sevilla 1 – 0 Eibar

Lima pertandingan terajhir Barcelona:
18/02/16 Sporting Gijon 1 – 3 Barcelona
20/02/16 Las Palmas 1 – 2 Barcelona
24/02/16 Arsenal 0 – 2 Barcelona
29/02/16 Barcelona 2 – 1 Sevilla
04/03/16 Rayo Vallecano 1 – 5 Barcelona

Head to Head:

25/10/15 Barcelona 3 – 1 Eibar
14/03/15 Eibar 0 – 2 Barcelona
18/10/14 Barcelona 3 – 0 Eibar

Barcelona sedang dalam bentuk terbaiknya saat ini. Dipastikan ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Eibar. Kendati bermain sebagai tuan rumah, kas Borja Baston dan kawan-kawan untuk menang agaknya lebih sedikit dibandingkan tim tamu, Barcelona.

Meskipun tampil tanpa Neymar sebagai mesin gol, Barca besar kemungkinan akan tampil dominan. Masih ada sosok yang menakutkan pada diri Luis Suarez dan Lionel Messi.

Prediksi pada laga ini Los Cules bisa menang dengan skor 3-1.

Be the first to comment on "Prediksi Eibar vs Barcelona 6 Maret 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*