Arturo Vidal Siap Catat Rekor yang Tak Dimiliki Messi dan Ronaldo

Barcelona di ambang juara Liga Spanyol dini hari nanti. Arturo Vidal pun siap mencatat rekor yang tak dimiliki Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Barcelona akan menjamu Levante di Camp Nou, Minggu (27/4/2019) dini hari WIB, dalam pekan ke-35 LaLiga. Andai menang, Blaugrana akan mengunci titel juaranya musim ini. Bola Tangkas.

Gelar juara yang didapat Barcelona nanti akan membuat Vidal membuat statistik apik. Ia akan menjadi pemain yang mampu meraih gelar juara liga delapan berturut-turut. Hebatnya, ia meraihnya di tiga kompetisi yang berbeda.

Vidal sebelumnya sudah tujuh kali juara beruntun dari Juventus dan Bayern Munich. Di Juventus, ia meraihnya empat kali beruntun pada musim 2011/2012, 2012/2013, 2013/2014, dan 2014/2015. Kemudian ia pindah ke Bayern dan meraih tiga gelar Bundesliga beruntun di musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Dan gelar di Barcelona akan menjadi gelar liga ke delapan yang akan diraih pemain asal Chile itu. Sejauh ini, baru dua pemain yang bisa meraih gelar juara liga delapan kali berturut-turut. Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli mampu meraihnya di satu klub bersama Juventus.

Adapun Vidal akan menyamai raihan Gianluigi Buffon, yang juga bisa menjuarai delapan gelar dari klub berbeda. Buffon sudah tujuh kali juara bersama Juventus, dan musim ini sudah mengunci titel juara Ligue 1 dengan Paris Saint-Germain akhir pekan lalu.

Capaian Vidal nanti setidaknya tidak atau belum dimiliki Messi dan Ronaldo. Kedua peraih Ballon d’Or itu belum pernah menjuarai liga delapan kali berturut-turut.

Be the first to comment on "Arturo Vidal Siap Catat Rekor yang Tak Dimiliki Messi dan Ronaldo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*