Barcelona Tak Akan Mainkan Ansu Fati Cuma Demi Rekor

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, mempunyai kesempatan besar untuk mencatatkan rekor di Liga Champions. Los Cules tak akan memainkannya demi memburu milestone.

Pemain termuda Barca di Liga Champions masih disandang oleh Bojan Krkic. Dia bermain di level tertinggi kompetisi antarklub Eropa bersama Blaugrana di usia 17 tahun lebih 22 hari, saat melawan Lyon pada 2007.

Fati akan berumur 16 tahun 322 hari saat Barcelona memulai petualangan di Liga Champions musim ini. Andai dimainkan Ernesto Valverde, Fati akan menggeser Krkic. Tim Catalan itu akan melawat kandang Borussia Dortmund. Duel di Signal Iduna Park itu digelar, Rabu (18/9/2019) pukul 2.00 dinihari WIB. Taruhan Bola.

Penampilan Fati bersama Barcelona dalam beberapa laga di Liga Spanyol cukup oke. Dia menjadi pencetak gol termuda di Liga Spanyol, dan pemain yang mampu membuat gol dan assist saat debut menjadi starter di LaLiga akhir pekan lalu.

Gol dan assist Fati dibukukan saat Barcelona menjungkalkan Valencia dengan skor akhir 5-2. Satu gol lainnya dibukukan pada laga sebelum jeda internasional, Fati membantu Barca memetik hasil imbang 2-2 dengan Osasuna. “Ansu Fati menjadi pemain termuda Barca sebagai starter di Liga Champions besok?” Valverde bertanya di situs UEFA.

“Andai dia bermain itu bukan untuk memecahkan rekor, itu karena kami membutuhkan dia. Fati pemain luar biasa dan kami senang dengannya,” dia menambahkan. Andai bermain saat Dortmund vs Barcelona, Fati berpeluang melewati catatan Peter Ofori-Quaye sebagai pencetak gol termuda, yang ditorekannya bersama Olympiakos pada 1997.

Dilansir situs resmi UEFA, ketika itu Ofori-Quaye mencetak gol di usia 17 tahun 195 hari.

Be the first to comment on "Barcelona Tak Akan Mainkan Ansu Fati Cuma Demi Rekor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*