Canizares: Reyes Sudah Lalai, Tak Layak Dapat Penghormatan

Santiago Canizares menilai bahwa Jose Antonio Reyes tidak layak mendapat penghormatan. Reyes dianggap bikin kesalahan sendiri, yang bikin nyawa orang lain hilang.

Reyes tewas dalam kecelakaan mobil. Kendaraannya menabrak pembatas jalan dalam kecepatan tinggi 237 Km/Jam pada Sabtu (1/6/2019) waktu setempat, yang pada akhirnya terbakar.

Insiden tersebut terjadi di sebuah jalan raya yang menghubungkan Utrera dan Sevilla. Pria 35 tahun itu dikabarkan mengendarai Mercedes Brabus S550 dalam perjalanan pulang latihan bersama Extremadura.

Reyes tidak sendirian di dalam mobil itu. Ada pula sepupu sang pesepakbola, yakni Jonathan Reyes yang tewas. Manuel Calderon, yang selamat dengan luka bakar mencapai 60 persen.

Kematian Reyes membuat UEFA memutuskan untuk memberi penghormatan jelang kickoff final Liga Champions. Sepakbola Divisi Kedua Liga Spanyol juga melakukan hal yang sama untuk mengenang si pemain.

Penghormatan lain juga datang dari Arsenal. Mantan klub Reyes itu memasang bendera setengah tiang. Ada pula Walikota Utrera, Jose Maria Villalobos, yang menetapkan dua hari berkabung. Sbobet Online.

Segala bentuk penghormatan itu dikritik oleh legenda sepakbola Spanyol, Canizars. Dia menilai Reyes tak layak mendapatkan itu karena kematian akibat kesalahan diri sendiri dan juga merugikan orang lain.

“Mengemudi dengan kecepatan tinggi menunjukkan sikap tercela,” tulis Canizares di akun Twitter pribadi dalam bahas Spanyol, yang diterjemahkan oleh Daily Mail.

“Dalam kecelakaan itu ada korban selain pengemudi. Reyes tidak layak mendapat penghormatan seperti pahlawan. Tetapi itu tidak berarti bahwa saya tidak menyesali apa yang terjadi dan saya berdoa untuk mereka yang pergi.”

Canizares kemudian dikecam oleh para pengguna media sosial. Mantan kiper Real Madrid dan Valencia itu pun diminta untuk menahan pendapatnya.

“Mungkin saya tidak menjelaskan dengan baik. Tentu saja dia layak mendapatkan penghormatan dan dikenang karena karier dan kontribusinya pada sepakbola,” tulis Canizares dalam cuitan lanjutannya setelah dikecam banyak orang.

“Saya membaca banyak pendapat dan saya menghormati semuanya, terutama yang menghina saya.”

Reyes telah dimakamkan di kampung halamannya, Utrera, Spanyol, Senin (03/06/19) waktu setempat. Jonathan juga dimakamkan pada hari yang sama.

Be the first to comment on "Canizares: Reyes Sudah Lalai, Tak Layak Dapat Penghormatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*