Dibuat Mirip Markas Tottenham, Stadion Jakarta Juga Punya Trek Lari di Atap

Jakarta Internasional Stadium (JIS) direncanakan dibangun mulai tahun ini. Istimewanya, stadion itu disebut bakal didukung teknologi terkini seperti Tottenham Hotspur Stadium dan memiliki trek lari di bagian atap.

Rencana itu disampaikan dalam jumpa pers “Dari Jakarta untuk Indonesia” yang diselenggarakan oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) di Kemayoran, Rabu (28/08/2019). Acara itu dihadiri oleh jajaran direksi konsorsium yang terlibat dalam pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut.

Adapun konsorsium yang terlibat antara lain dari Jakarta Propertindo, PT Jaya Konstruksi, PT Virama Karya, serta PT Wika Gedung. Anggota konsorsium itu bertugas secara terintegrasi dalam pembangunan JIS.

“Stadion ini akan dirancang sebagai smart stadium seperti Tottenham Hotspur Stadium, serta akan menggunakan teknologi baru yang belum ada di Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur Utama Wika Utama, Nariman Prasetyo.

Dari perhitungan konsorsium, stadion itu akan rampung dibangun pada Oktober 2021. Lokasinya sesuai rencana awal, di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara dan memiliki kapasitas 82.000 penonton. Agen Ibcbet.

Selain itu, Nariman mengatakan stadion tersebut memiliki keistimewaan karena memiliki atap stadion yang bisa digunakan untuk trekking di atasnya. Makanya, bagian atap itu membutuhkan pengerjaan cukup lama, hingga 11 bulan.

“Atap stadion JIS ini nantinya bisa digunakan untuk trekking. Jadi tidak hanya ada lintasan track di pinggir lapangan, tetapi juga ada di atas,” dia menambahkan.

Be the first to comment on "Dibuat Mirip Markas Tottenham, Stadion Jakarta Juga Punya Trek Lari di Atap"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*