Iwan Bule Hormati Keputusan Fakhri Husaini yang Menolak Jadi Asisten Pelatih Timnas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghormati keputusan Fakhri Husaini yang menolak menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Menurut Iwan Bule -sapaan karib Mochamad Iriawan- Fakhri punya hak untuk tidak menerima jabatan yang ditawarkan PSSI.

“Kita hormati karena mungkin beliau ada pekerjaan lebih besar yang kita hormati, ya. Itu hak pribadi. Kita tidak bisa memaksakan juga,” kata Iwan Bule di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Iwan Bule mendengar bahwa Fakhri Husaini akan fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai karyawan di PT Pupuk Kaltim. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lemhanas tersebut mendoakan Fakhri sukses dalam pekerjaannya.

“Coach FH mungkin ada jabatan (pekerjaan) yang memang lebih mumpuni di Pupuk Kaltim. Selamat untuk coach Fakhri, untuk berkarya di tempat bekerjanya,” ujar Iwan. Sebelumnya, Fakhri menyatakan kesiapannya dalam membesut Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia pada tahun depan. Namun, Fakhri menolak jika jabatannyas sebagai asisten pelatih. Agen Sbobet Terpercaya.

“Danurwindo (Direktur Teknik PSSI,Red) sampaikan bahwa saya masih jadi bagian dari timnas U-19. Tapi kalau asisten pelatih dasarnya apa? Kalau cuma jadi asisten ya buat apa meninggalkan pekerjaan dan keluarga,” kata Fakhri kepada Bolalob.

“Tapi kalau saya mau cari aman, enak itu jadi asisten pelatih. Bebannya tidak ada. Tapi, masa saya iya saya yang terbiasa dengan beban yang berat itu diambil,”

“Saya bukan merendahkan Shin Tae-yong. Saya yakin akan dapat banyak ilmu. Tapi buat saya bukan seperti itu,” tutur pelatih asal Lhoksumawe, Aceh, itu.

Be the first to comment on "Iwan Bule Hormati Keputusan Fakhri Husaini yang Menolak Jadi Asisten Pelatih Timnas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*